Ondofolo William Yoku Minta Pj Bupati Jayapura Lakukan Penyegaran OPD

- Kamis, 19 Januari 2023 | 23:05 WIB
Ondofolo Kampung Ifar Besar, William Holelo Yoku (Irfan)
Ondofolo Kampung Ifar Besar, William Holelo Yoku (Irfan)

"Dan Mutasi Harus Segera Dilakukan Demi Perbaikan Pemerintahan Kabupaten Jayapura"

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Triwarno Purnomo hampir satu bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jayapura. Banyak harapan masyarakat bertumpu untuk perbaikan.


Setidaknya kepemimpinan gelombang pertama Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo tidak akan berjalan maksimal untuk membenahi Bumi Khenambay Umbay jika tetap mempertahankan wajah-wajah lama di birokrasi pemerintahan.


Dengan adanya Pj Bupati yang baru setidaknya harus ada perubahan secara signifikan terutama terhadap Kepala OPD dan juga Pejabat Eselon III lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.


Pernyataan itu disampaikan oleh Ondofolo Kampung Ifar Besar William Holelo Yoku kepada wartawan media online ini di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 19 Januari 2023.


Ondofolo Ifar Besar William Holelo Yoku meminta kepada Triwarno Purnomo yang hampir satu bulan ini menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura agar segera berbenah dengan melakukan mutasi dan rotasi sejumlah pejabat eselon II dan III dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.


"Hal ini untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan Kabupaten Jayapura, langkah paling penting harus berani dilakukan oleh pak Pj Bupati dalam tiga (3) bulan pertama ini adalah bagaimana melakukan pembenahan birokrasi di Kabupaten Jayapura, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan visi misi yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Ondofolo Kampung Ifar Besar William Holelo Yoku kepada wartawan media online ini di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 19 Januari 2023. (Irfan)


"Jika tidak segera dilakukan penyegaran SKPD, maka harapan besar rakyat terhadap kepemimpinan Pj Bupati Jayapura juga akan sirna hingga habis masa jabatannya," ujar Ondo William Yoku sapaan akrabnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X