KPU Kabupaten Jayapura Menanggapi Isu Penitipan Anggota PPD dan PPS oleh Pihak Tertentu

- Jumat, 20 Januari 2023 | 07:38 WIB
Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura, Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K  (Viktor Done)
Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura, Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K (Viktor Done)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Maraknya isu yang beredar di kalangan masyarakat terkait pihak dari partai politik dan bakal caleg yang membangun komunikasi atau menitipkan nama - nama anggota PPD dan PPS kepada KPU Kabupaten Jayapura ditanggapi langsung oleh pihak KPU.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Kabupaten Jayapura, Lodik Y. Mayfrendi Ap, S.Pd.K kepada media ini di ruang kerjanya pada Kamis, 19 Januari 2023, Ia tidak membenarkan itu, Baginya KPU melaksanakan semua tahapan sesuai dengan aturan atau mekanisme yang berlaku.

" Terkait dengan isu yang beredar di masyarakat tentang ada ketua - ketua partai memfasilitasi masyarakat untuk datang mengikuti seleksi PPD bahkan PPS dengan menyatakan bahwa mereka ketua - ketua partai telah berkoordinasi ke KPU untuk memfasilitasi orang - orang mereka masuk menjadi penyelenggara, bagi kami pihak KPU sampai sejauh ini tidak ada komunikasi seperti itu, KPU melaksanakan tugas sesuai dengan aturan", ucap Lodik Ap.

(Viktor Done)

Lanjut Lodik Ap " kalaupun ada kedapatan misalnya ada teman - teman merasa ha itu sudah ada komunikasi, silahkan berikan kami bukti, kalaupun bicara, semua bisa bicara tapi harus disertai bukti dan fakta sehingga itu menjadi laporan tanggapan masyarakat ke KPU untuk ditindaklanjuti menjadi bahan pertimbangan " tuturnya.

Tambahnya, pada prinsipnya KPU membutuhkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) untuk menjadi penyelenggara dan betul - betul SDM yang siap bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan independen tidak terikat dengan kepentingan partai politik tertentu.

KPU periode ini tetap berusaha menciptakan pemilu yang damai di negeri kenambai umbai Kabupaten Jayapura, walaupun diluar banyak orang yang beranggapan miring tentang KPU. Tetapi KPU sendiri tetap berpatokan pada aturan PKPU Jadwal dan tahapan. (Viktor Done / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X