Kepala Distrik Sentani Timur Langsung Tindaklanjuti Surat Imbauan Bupati

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:14 WIB
Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro (Irfan)
Kepala Distrik Sentani Timur Eslie Suangburaro (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani Timur, Eslie Suangburaro, S.H., langsung menindaklanjuti surat edaran Bupati Jayapura Nomor: 300/0049/SET.


Kepala Distrik Sentani Timur mengeluarkan surat imbauan tertanggal 23 Januari 2023, yang ditujukan kepada Kepala-kepala Kampung se Distrik Sentani Timur, Kepala-kepala Sekolah, tokoh-tokoh masyarakat dan para pelaku usaha.


Surat itu pada intinya berisikan imbauan Kamtibmas di wilayah Distrik Sentani Timur.
"Dalam hal keamanan masyarakat ini saya sangat serius. Bahwa, apa yang telah disampaikan oleh pak Bupati itu benar. Kita harus sama-sama kerja keras untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing," ucap Eslie.

Suangburaro ketika dikonfirmasi wartawan media online ini di depan Kantor Distrik Sentani Timur, Senin, 23 Januari 2023 sore.


Sejak adanya (dikeluarkan) surat edaran Bupati Jayapura Nomor: 300/0049/SET dan juga imbauan dari Sekda Kabupaten Jayapura Nomor: 300/0050/SET, yang isinya sama tentang Kamtibmas.


"Itu semuanya sudah kami tindaklanjuti ketika ada pertemuan bersama dengan Kepala Bagian Pemerintahan Umum, Kepala Bagian Pemerintahan Kampung dan Kampung Adat pada 16 Januari saat datang melakukan pertemuan dengan kami.

Kemudian, esoknya tanggal 17 Januari kami tindaklanjuti dengan mengundang unsur Muspidis seperti Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala-kepala Sekolah, Tokoh-tokoh Masyarakat dan Kepala-kepala Kampung," bebernya.


"Saya undang mereka datang, untuk kita melakukan rapat bersama guna menyikapi atau menindaklanjuti surat imbauan Bupati Jayapura yaitu untuk menjaga kamtibmas. Dan, pada hari ini kita bisa lihat secara bersama, saya sudah keluarkan imbauan Kepala Distrik Sentani Timur kepada seluruh kepala kampung yang ada di tujuh kampung yang berisi edukasi kamtibmas diantaranya untuk mengaktifkan kembali pos kamling di lingkungan RT/RW di masing-masing kampung," sambungnya.


Lanjutnya meminta kepada Kepala-kepala Kampung agar memasang lampu penerangan jalan di jalan-jalan kampung dan halaman rumah penduduk.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X