Pj Bupati Jayapura Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Doyo Baru

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:45 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, SSTP, MSi, ketika menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Poros Sentani Depapre, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 25 Januari 2023 (Irfan)
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, SSTP, MSi, ketika menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Poros Sentani Depapre, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu, 25 Januari 2023 (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran yang menghanguskan dua unit ruko di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Senin, 23 Januari 2023 dinihari lalu sekitar pukul 03.20 WIT.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Arry Ronny Deda dan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura Jan Willem Rumere.


"Saya sampaikan kepada semua jajaran di Pemkab Jayapura harus peduli terhadap hal-hal terkait bencana atau musibah kebakaran seperti ini," ujar Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo usai penyerahan bantuan tersebut, Rabu, 25 Januari 2023.


Pj Bupati bersama dua pimpinan OPD terkait langsung mendatangi lokasi kebakaran dan mengunjungi para korban. Di mana, beberapa los yang ada seperti bengkel, warung dan juga tempat pengisian (depot) air galon itu semua terkena dampaknya.


“Kami sangat menyadari dan bisa merasakan kesulitan-kesulitan yang dialami saudara-saudara kami yang ditimpa musibah kebakaran ini, sehingga kami datang untuk kembali memberikan semangat dan motivasi dengan membawa bantuan,” ujar Triwarno Purnomo menerangkan.


Bantuan tersebut, Bupati Triwarno mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari rasa empati dan perhatian Pemkab Jayapura, untuk membantu dan meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi warga.


“Jangan dilihat dari jumlah bantuannya, tetapi kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam menopang, mendukung dan menunjang aktivitas didalam membangun kembali usaha pasca musibah kebakaran,” kata mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.


Untuk itu, Bupati Triwarno mengharapkan khususnya dari Jajaran Pemkab Jayapura dan semua OPD terkait, untuk membantu membangun kembali usaha warga.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X