Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik, Pj Bupati Jayapura Laksanakan Sidak ke OPD-OPD

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:17 WIB
Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., ketika melakukan Sidak ke kantor dinas-dinas yang ada di kompleks pemkab Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 25 Januari 2023 (Irfan)
Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., ketika melakukan Sidak ke kantor dinas-dinas yang ada di kompleks pemkab Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 25 Januari 2023 (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) seluruh aktivitas kerja di kantor-kantor dinas yang ada di Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 25 Januari 2023.


Kedatangan Pj Bupati Jayapura tersebut di awali di Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan sejumlah dinas lainnya yang ada di kompleks pemkab setempat.


Dikatakan oleh Pj Bupati Jayapura, adapun tujuan dari peninjauan (Sidak) yang dilakukannya adalah untuk memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kabupaten Jayapura bekerja dengan baik dan didukung oleh sarana prasarana maupun lingkungan yang ada.


"Jadi kalau lingkungan nyaman, maka akan membuat ASN juga bisa dapat bekerja dengan baik," cetus Triwarno Purnomo kepada wartawan media online ini disela-sela Sidak tersebut.


Dikatakannya, saat ini ASN dituntut harus profesional dan berkualitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.


"Untuk itu, saya sangat berterimakasih sekali. Di mana, dalam kontrol (Sidak) hari ini masih terlihat sebagian besar ASN Pemda Kabupaten Jayapura yang masih berada di ruangan untuk melaksanakan pekerjaan," ucapnya.


Lebih lanjut Bupati Triwarno menyampaikan, jangan sampai semangat kerja yang ada pada ASN terganggu oleh faktor-faktor lain.


"Misalnya, soal transportasi seperti bus. Di mana belum jam pulang, tetapi mereka harus cepat-cepat untuk ke bus karena takut ketinggalan. Dengan hal-hal ini sangat manusiawi, maka itu soal-soal kekurangan yang ada nantinya kedepan akan dibenahi," jelasnya.


"Sebagai Penjabat Bupati, saya sangat mengharapkan semangat yang telah tertanam dalam diri ASN Pemkab Jayapura bisa terus terjaga dengan baik," pungkas mantan Pjs Bupati Asmat ini. (Irf / lintaspapua.com)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pj Bupati Jayapura Diminta Bekukan Dana Hibah KNPI

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:47 WIB
X