• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kadis Kominfo Presentasi Kegiatan KMAN VI di Uniyap dan STMIK Umel Mandiri

E J
- Kamis, 1 September 2022 | 19:01 WIB
WhatsApp Image 2022-09-01 at 16.49.49
WhatsApp Image 2022-09-01 at 16.49.49

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Program Studi Informatika Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Universitas Yapis Papua (Uniyap) menggelar Lokakarya Kurikulum. Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, S.T.

Selain menghadiri lokakarya, Kadis Kominfo juga melakukan penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Uniyap dengan Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, serta memberikan masukan dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menuju Indonesia Jaya.

Setelah melakukan penandatanganan MoU, Gustaf Griapon diberikan waktu untuk mensosialisasikan atau mempresentasikan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI 2022 di Wilayah Adat Tabi, Jayapura, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Gustaf Griapon kepada wartawan media online ini usai menghadiri Lokakarya Kurikulum tersebut.

Menurut Gustaf Griapon, pada acara tersebut, dirinya diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi pelaksanaan event Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI 2022 dihadapan para tamu yang menghadiri kegiatan Lokakarya Kurikulum.

"Kemarin itu kita ikut kegiatan lokakarya di Uniyap, dalam rangka diundang untuk MoU antara kami dengan Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Uniyap dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM. Setelah mengikuti lokakarya dan melakukan MoU, sekaligus saya juga sampaikan presentasi atau sosialisasikan tentang pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI pada bulan Oktober 2022 mendatang," katanya.

"Saat kami melakukan presentasi KMAN itu, mereka sangat antusias dan memberikan apresiasi, serta mereka siap mendukung pelaksanaan kongres adat tersebut. Mungkin nanti lewat mahasiswa mereka, ada kegiatan-kegiatan apa begitu mereka kasi tugas ke mahasiswanya untuk melakukan riset terkait masyarakat adat atau event KMAN ini," ujar Gustaf Griapon menambahkan.

Selain presentasi KMAN VI di Uniyap, Kadis Kominfo Gustaf Griapon juga melakukan presentasi KMAN VI di hadapan ratusan mahasiswa/I STMIK Umel Mandiri Jayapura setelah memberikan materi kuliah umum.

"Dalam kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa/i ini, selaku koordinator bidang Infokom pada kepanitiaan lokal KMAN VI saya juga memaparkan presentasi tentang kegiatan-kegiatan kongres masyarakat adat nusantara yang akan dilakukan di Wilayah Adat Tabi, Papua pada bulan Oktober mendatang," imbuhnya.

Hal itu akan menjadi tanggung jawab dari para dosen dengan memberikan tugas-tugas besar kepada mahasiswa/i dalam pelaksanaan KMAN VI yang direncanakan pada 24-30 Oktober 2022 mendatang. (Irf / lintaspapua.com)

Editor: E J

Terkini

X