• Rabu, 5 Oktober 2022

Presiden Jokowi Saksikan Penyerahan 40 Unit Kendaraan Motor di Kodim 1503/Tual

- Kamis, 22 September 2022 | 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022. (Biro Pers  Setpres)
Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022. (Biro Pers Setpres)

MALUKU (LINTAS PAPUA) -   Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

Presiden Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Jokowi Menginstruksikan Jajaranya Tidak Melanjuti Dugaan Kebocoran Data Tokoh Publik

Dipublikasikan pada Rabu, 14 September 2022 19:34 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Kuasa Hukum Lukas Enembe Membantah Soal Aliran Dana Ratusan Miliar ke Perjudian, Itu Bohong

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut merupakan bagian dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

“Untuk itu, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting, jadi semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan kita berdayakan. Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta),” ujar Menhan Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo mengatakan bahwa penyerahan kendaraan bermotor tersebut juga akan diberikan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, kendaraan bermotor yang akan diberikan merupakan produksi lokal yang akan dibuat oleh perusahaan dalam negeri.

Baca Juga: Danrem Jo Himbau Efendi Simbolon Untuk Minta Maaf, Jika Tidak Lebih Baik Mengundurkan Diri

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X