• Selasa, 29 November 2022

Ketika Wartawan Papua Belajar dan Diskusi Tentang Media di Kantor Harian Jogja

- Jumat, 30 September 2022 | 07:40 WIB
Anton pun menyambut positif kunjungan dan diskusi yang diinisiasi oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).  "Kunjungan dan diskusi itu sangat luar biasa. (infopublik.id)
Anton pun menyambut positif kunjungan dan diskusi yang diinisiasi oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). "Kunjungan dan diskusi itu sangat luar biasa. (infopublik.id)
 

YOGYAKARTA (LINTAS PAPUA) - Sebanyak 10 jurnalis dari berbagai media di Papua mengunjungi Kantor Harian Jogja di Jalan AM Sangaji Yogyakarta, pada Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan itu, para jurnalis diajak untuk berdiskusi mengenai peran media sebagai perekat dan pemersatu bangsa bersama Pemimpin redaksi Harian Jogja dan harianjogja.com, Anton Wahyu Prihartono.

Anton pun menyambut positif kunjungan dan diskusi yang diinisiasi oleh Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Kunjungan dan diskusi itu sangat luar biasa. Saya memberikan apresiasi untuk Kominfo yang telah mempertemukan saya dengan para jurnalis dari Papua," kata Anton.

Ia pun berharap, agar kunjungan dan diskusi ini bisa menjadi agenda rutin di Kominfo.

Bahkan sebaliknya, bisa mengundang para jurnalis dari wilayah lain untuk melakukan kunjungan dan diskusi di Papua.

"Sehingga kita bisa saling belajar dan bertukar pikiran," ujar dia.

Sebelumnya, Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong, mengatakan bahwa kunjungan jurnalis Papua ke Jakarta dan Yogyakarta ini sangat penting untuk menjalin komunikasi dengan para jurnalis dan pelaku media lokal di Papua.

Ia pun mendorong agar para jurnalis dan pelaku media lokal Papua bisa membangun pemberitaan yang berimbang, dan menghasilkan narasi-narasi positif dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Papua.

10 jurnalis yang hadir diantaranya dari LKBN Antara, Kompas.com, TV Papua.com, TVRI Jayapura, TVRI Papua, Tribun Papua, Metro TV, Cendrawasih Pos, Lintas Papua dan RRI Biak.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X