• Senin, 5 Desember 2022

Media Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta Sambut Hangat Kehadiran Jurnalis Papua

- Jumat, 30 September 2022 | 07:54 WIB
Kunjungan itu diterima oleh Direktur Utama Kedaulatan Rakyat, HM Wirmon Samawi, Direktur Produksi, Baskoro Jati Prabowo, Pemimpin Redaksi KR, Octo Lampito dan Redaktur Pelaksana KR Primaswolo Sudjono. (Foto: Amiriyandi  / InfoPublik.id)
Kunjungan itu diterima oleh Direktur Utama Kedaulatan Rakyat, HM Wirmon Samawi, Direktur Produksi, Baskoro Jati Prabowo, Pemimpin Redaksi KR, Octo Lampito dan Redaktur Pelaksana KR Primaswolo Sudjono. (Foto: Amiriyandi / InfoPublik.id)

YOGYAKARTA (LINTAS PAPUA) -  Sebanyak 10 jurnalis dari berbagai media di Papua mengunjungi Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat (KR) di Jl. Margo Utomo, Gowongan Jetis Yogyakarta, pada Rabu (28/9/2022).

Pertemuan yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut dalam rangka diskusi mengenai peran media sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Kunjungan itu diterima oleh Direktur Utama Kedaulatan Rakyat, HM Wirmon Samawi, Direktur Produksi, Baskoro Jati Prabowo, Pemimpin Redaksi KR, Octo Lampito dan Redaktur Pelaksana KR Primaswolo Sudjono.

Wirmon pun mengaku senang dan merasa bangga dengan kunjungan itu. Menurut dia, itu merupakan hal yang baru pertama kali terjadi. Di mana kantor KR dikunjungi oleh para jurnalis dari berbagai media di Papua.

"Kami sangat senang dengan kehadiran para jurnalis dari Papua. Ini merupakan sesuatu hal yang baru untuk kami. Kami bisa bertemu langsung dengan saudara-saudara kami sesama jurnalis dari Papua," kata Wirmon.

Ia berharap kunjungan dan diskusi itu bisa memperkuat tali silaturahmi, dan membuka wawasan sesama jurnalis.

"Sukses untuk para jurnalis Papua dan tetap semangat," terang dia.

Sebelumnya, Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong mengatakan bahwa kunjungan jurnalis Papua ke Jakarta dan Yogyakarta ini sangat penting untuk menjalin komunikasi dengan para jurnalis dan pelaku media lokal di Papua.

Ia pun mendorong agar para jurnalis dan pelaku media lokal Papua bisa membangun pemberitaan yang berimbang, dan menghasilkan narasi-narasi positif dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Papua.

10 jurnalis yang hadir di antaranya dari LKBN Antara, Kompas.com, TV Papua.com, TVRI Jayapura, TVRI Papua, Tribun Papua, Metro TV, Cendrawasih Pos, Lintas Papua dan RRI Biak. (https://infopublik.id/kategori/nasional-sosial-budaya/670571/jurnalis-papua-sambangi-kantor-kedaulatan-rakyat-di-yogyakarta )

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X