• Kamis, 8 Desember 2022

Selamat Ulang Tahun Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe ke - 55 Tahun, Tuhan Berkati

E J
- Rabu, 27 Juli 2022 | 17:19 WIB
LUKAS ENEMBE
LUKAS ENEMBE

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  -  Gubernur Papua, Lukas Enembe saat ini, Rabu, 22 Juli 2022,tengah memasuki usianya yang ke-55. Seorang politikus berdarah Papua ini, mendapat ucapan selamat dari berbagai tokoh. Salah satunya adalah Pelinus Balinal.

Sebagai tokoh masyarakat dan tokoh milienial yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Pelinus Balinal menganggap sudah semestinya dia memberikan ucapan selamat sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Gubernur Papua selama ini.

Baca Juga: Mengenal Tokoh Muda Puncak, Pelinus Balinal, Sosok Cinta Perdamaian dan Persatuan

Langkah-langkah nyata yang dilakukan oleh Lukas Enembe untuk membangun Papua dari berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keamanan, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

-
Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Pelinus Balinal. (lintaspapua.com / istimewa)

“Dengan penuh rasa gembira, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun bagi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Terima kasih karena dalam usia Bapak Gubernur yang ke-55 ini, Beliau masih tetap dalam garis perjuangan untuk membangun Papua,” ucap Pelinus, Rabu, 27 Juli 2022.

Tak lupa, Pelinus juga mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Papua. Dia mengatakan, sinergi antara kinerja pemerintah provinsi dan pemerintah daerah harus dipererat.

Baca Juga: Gubernur Papua, Lukas Enembe Pastikan Pembangunan Gedung Baru Kantor Gubernur Diresmikan 27 Desember 2022

Kinerja tersebut, harus fokus dalam upaya untuk menyelesaikan konflik, serta membangun keamanan di daerah-daerah yang memang masih cukup rawan.

“Dalam kesempatan ini saya selaku Wabup di Puncak ingin menyampaikan kepada Bapak Gubernur bahwa sinergi antara pemprov dan pemda harus dipererat. Ini penting agar persoalan-persoalan di daerah bisa segera selesai jika kinerja dari berbagai elemen dipererat lagi,” tandasnya.

-


Baca Juga: Badan Pekerja Am Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua periode 2022-2027 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Sebagai tambahan informasi, Lukas Enembe saat ini menjabat Gubernur Papua di periodenya yang kedua (2018-2023). Sebelumnya, dia juga pernah menjabat pada posisi yang sama di periode yang pertama (2013-2018).

Lukas Enembe, S.I.P., M.H. (lahir 27 Juli 1967)  mulai menjabat sejak 2013 hingga kini. Sebelumnya ia menjabat sebagai Bupati Puncak Jaya. Selamat Ulang Tahun Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe, Tuhan  Yesus Memberkati Senantiasa. ***

-
-
-
-

Editor: E J

Terkini

X