• Minggu, 2 Oktober 2022

DPW Organda Papua ikut Mukernas di Jakarta, Ketua DPW: Seluruh Papua menahan diri, menunggu Keputusan Gubernur

- Kamis, 8 September 2022 | 15:50 WIB
Suasana saat DPW Organda Papua mengikuti Mukernas di Jakarta (Edy)
Suasana saat DPW Organda Papua mengikuti Mukernas di Jakarta (Edy)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Orgnasasi Angkutan Darat (Orgnada) Propinsi Papua,  Iwan Siswanto, turut menghadiri musyawarah kerja Nasional (Mukernas) Organda seluruh Indonesian yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda Indonesia di Jakarta, (Rabu, 07 September 2022).

Melalui pesan suara atau voice note berdurasi 3.39 (tiga menit, tiga puluh sembilan detik) yang diterima fajarpapua.com, dari  ketua DPD Organda Mimika – Papua, M. Dahlan, Ketua DPW Organda Papua, Iwan Siswanto mengatakan,  dibutuhkan kesabaran, ketegasan lalu kemudian juga kebijakan baik dari seluruh DPD Organda di Papua.

“Keluhan kita sering kenaikan tarif BBM dan kenaikan suku cadang kendaraan, menjadi perhatian penting Pemerintah Pusat. Kami sementara membahasnya. Seluruh Organda di Papua, bersabar dan menahan diri. Tidak boleh aksi mogok atau demo,” tegas Iwan.

Lanjut Iwan  seluruh tuntutan dan permintaan DPD Organda  pada 37 Provinsi di Indonesia, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 3 September 2022 kemarin, mulai terasa. Terutama wilayah Papua, yang tidak hanya Kabupaten/Kota tetapi sejumlah wilayah terisolir di pegunungan terurama.

Akan hal itu, Iwan Siswanto menyatakan tegas untuk seluruh sopir angkutan umum di Papua tidak ikut serta pada aksi demo, mogok masal dan lain sejenisnya Nyang dapat merugikan kelancaran transportasi di Papua. Itu berarti lanjutnya, tetap melayani warga masyarakat di Tanah Papua.

“Jangan demo. Atau mogok masal kendaraan angkutan umum. Tetap menahan diri dan bersabar. Melayani sebisa mungkin sambil menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Papua,” ajak Iwan yang juga anggota DPRD Kabupaten. (Edy / lintaspapua.com).

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Youtube TKI Story, youtube Oto Rider, youtube The official Oto, lintaspapua.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tolak Gugatan Terhadap Enam Media di Makassar

Kamis, 15 September 2022 | 16:24 WIB
X