• Rabu, 5 Oktober 2022

Presiden Joko Widodo Apresiasi Peran Aktif Muhammadiyah Dalam Membangun Bangsa

- Kamis, 22 September 2022 | 18:00 WIB

 

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  -  Presiden Joko Widodo menerima Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 16 September 2022.

..Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengapresiasi peran aktif Muhammadiyah turut memulihkan perekonomian nasional pascapandemi Covid-19 dan komitmen untuk terus membangun Indonesia melalui berbagai sektor.

Baca Juga: Kuasa Hukum Lukas Enembe Membantah Soal Aliran Dana Ratusan Miliar ke Perjudian, Itu Bohong

Baca Juga: Pemerintah Percepat Penyaluran BLT BBM kepada Masyarakat

“Bapak Presiden menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gerak Muhammadiyah termasuk untuk bergerak di bidang ekonomi,” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam keterangannya usai pertemuan.

“Kita kelak akan terus melakukan usaha-usaha pembangunan pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, ekonomi, sampai ke seluruh Tanah Air. Bahkan kami membuka Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Malaysia dan Muhammadiyah Australia College di Melbourne,” imbuhnya.

Selain itu, Haedar menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut, pihaknya secara langsung mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Surakarta, pada bulan November mendatang.

“Alhamdulillah Bapak Presiden menyampaikan kesediaannya hadir dan membuka Muktamar. Maka dengan ini kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah mempermaklumkan pada publik bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden,” lanjutnya.

Baca Juga: 'Yo Miye' Kampung Yakonde Siapkan Menu Lokal untuk Peserta Sarasehan KMAN VI

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Tolak Gugatan Terhadap Enam Media di Makassar

Kamis, 15 September 2022 | 16:24 WIB
X