DPD RI Sebut Mama-mama Papua di Papua Barat Minta Jokowi Bangun Pasar

- Rabu, 30 November 2022 | 12:49 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Perwakilan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek. Richard (LPC)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Perwakilan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Aspirasi mama-mama Papua di Provinsi Papua Barat, nampaknya mulai mencuat, tak kala mereka juga pun meminta kepada Presiden Jokowi untuk membangun pasar permanen, sebagaimana yang dibangun Jokowi di Propinsi Papua bagi mama-mama Papua di Kota Jayapura.

"Saya sudah menyampaikan aspirasi dari mana-mana Papua di Papua Barat soal pembangunan pasar khusus mama-mama Papua di Provinsi Papua Barat. Seperti yang ada di Kota Jayapura, langsung kepada Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga," ujar Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Perwakilan Papua Barat, Mamberob Y. Rumakiek, saat dihubungi Lintas Papua.Com, Rabu 30 November 2022.

Sebut Mamberob, Wakil Menteri Perdagangan sangat mengapresiasi. Dan meminta DPD RI untuk mengajukan tempat, serta di kabupaten mana yang mau dibangun pasar. Dengan meminta pemerintah daerah mengajukan surat permohonan dan kesiapan tempat untuk membangun pasar.

"Ini aspirasi mama-mama Papua di Provinsi Papua Barat untuk mendapatkan pasar khusus bagi mereka. Dan Wakil Menteri Perdagangan mengapresiasi dan meminta saya untuk mengajukan tempat di kabupaten mana yang mau dibangun pasar. Dengan meminta Pemda mengajukan surat permohonan dan kesiapan tempat untuk membangun pasar," tutur Anggota DPD RI itu. (Richard/Lintas Papua)

Editor: Richard Mayor

Terkini

X