Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sebagai Kekuatan Potensial Bangsa Hadapi Tantangan Global

- Rabu, 30 November 2022 | 14:32 WIB
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, di Sriti Convention Hall Palu, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022). (wapresri.go.id)
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, di Sriti Convention Hall Palu, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022). (wapresri.go.id)

PALU (LINTAS PAPUA)  - Bangsa Indonesia tercatat mampu melewati berbagai krisis dengan stabilitas keamanan dalam negeri yang tetap terjaga. Kondisi ini patut disyukuri sekaligus harus dijadikan motivasi untuk terus bekerja keras mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Apalagi, dunia global tengah menghadapi berbagai ancaman krisis geopolitik, krisis pangan, krisis energi, perubahan iklim, dan lain sebagainya.

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), sebagai salah satu elemen bangsa Indonesia, dipandang memiliki posisi strategis sebagai mitra pemerintah untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Basis keanggotaan KAHMI yang besar, tersebar di seluruh wilayah tanah air dengan beragam latar belakang keilmuan, profesi, dan jabatan strategis, menjadikan KAHMI sebagai kekuatan yang potensial untuk menyumbang gagasan dan program dalam menyikapi aneka perubahan dan tantangan global yang kompleks,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, di Sriti Convention Hall Palu, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022).

Wapres mengakui, selama lebih dari setengah abad, KAHMI telah aktif ikut andil dalam memajukan negeri.

KAHMI telah berkhidmat kepada umat dan bangsa melalui berbagai kerja di bidang ekonomi, sosial, politik, dan budaya, dengan berlandaskan pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan,” ungkapnya bangga.

Wapres meminta, peran tersebut makin dioptimalkan untuk mengantisipasi dinamika global yang berkembang.

“Fenomena tren global yang melingkupi berbagai aspek menuntut kecakapan dan kelincahan dalam meresponsnya, agar perubahan tersebut berdampak positif bagi Indonesia,” ujar Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres mengapresiasi kiprah KAHMI. Wapres berharap, program-program KAHMI agar dapat semakin relevan, tepat guna, dan tepat sasaran yang dicirikan oleh inovasi dan kolaborasi.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPS Sebagai Ujung Tombak Pesta Demokrasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:41 WIB

KPU Sarmi Lantik 264 Anggota PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:55 WIB
X