Dimuat Hercules TNI 120 Warga Mengungsi Dari Oksibil Tiba di Sentani

- Jumat, 13 Januari 2023 | 11:09 WIB
Dimuat Hercules TNI 120 Warga Mengungsi Dari Oksibil Tiba di Sentani. Richard (LPC)
Dimuat Hercules TNI 120 Warga Mengungsi Dari Oksibil Tiba di Sentani. Richard (LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Hercules TNI memuat ratusan warga dari Kabupaten Pengunungan Bintang, Oksibil, Provinsi Papua Pengunungan, pada Jumat (13/01), mereka tiba Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, yang dikonfirmasi Lintas Papua.Com, membenarkan pengungsian tersebut.

"Namun pihaknya sendiri melalui jajaran belum mendapatkan laporan tentang latarbelakang para warga tersebut mengungsi. Tidak ada laporan terkait isu tersebut dari Kapolres Pegubin," ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

Namun ia tak menampik, ada terlihat di Bandara Sentani, para warga secara berbondong-bondong datang, dan dari pengakuan mereka, mereka mengungsi dari Oksibil, dan diangkut Hercules milik TNI.

"Iya benar info dari Kapolsek KP3 Udara Polres Jayapura, ada masyarakat yang turun pada hari Kamis 104 orang (3 kali penerbangan), hari ini 16 orang. Total 120 orang masyarakat yang turun dari Oksibil ke Jayapura," tutur
Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Sekedar diketahui, pengungsi tak hanya dari Oksibil, tapi juga dari Kabupaten Yahukimo, mereka sudah tiba di Sentani, dan diperkirakan akan terus datang sampai sore hari. (Richard/Lintas Papua)

Editor: Richard Mayor

Terkini

X