Bersama Tinjau Warisan Soekarno di Bali, Hubungan Erick Thohir dan Megawati Makin Mesra

- Selasa, 17 Januari 2023 | 14:55 WIB
Peninjauan Megawati Soekarno Putri ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur (Bali )
Peninjauan Megawati Soekarno Putri ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur (Bali )

 

SANUR (LINTAS PAPUA) — Momen yang didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir, Senin (16/1) menunjukkan makin mesranya hubungan kedua tokoh nasional itu.

Terlebih upaya mentransformasi kawasan wisata Sanur ini merupakan upaya revitalisasi kedua yang dilakukan Erick Thohir terhadap warisan Soekarno yang membangun ikon pariwisata di Bali itu pada tahun 1963 demi memajukan Indonesia di panggung wisata internasional.

Sebelumnya, Menteri BUMN juga mengubah Pusat Perdagangan Sarinah yang dibangun Bung Karno tahun 1962 dan kini menjadi tempat kolaborasi para pelaku ekonomi kreatif sekaligus sebagai pusat UMKM nasional.

Baca Juga: Kediaman Kapolda Papua Kebakaran : Kapolsek Jayapura Utara Lapor Tidak Ada Korban

Kepercayaan Megawati akan terjaganya warisan Bung Karno terlihat dari antusias Presiden ke-5 itu saat mendengarkan paparan Erick Thohir tentang pengembangan kawasan KEK Sanur seluas 41,26 hektare.

Di kawasan itu akan didirikan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan klinik bertaraf internasional bekerjasama dengan rumah sakit terbesar di Amerika Serikat Mayo Clinic, revitalisasi Hotel Bali Beach atau Grand Inna Bali Beach (GIBB), convention center, ethnomedicinal botanic garden, dan commercial center untuk menampung UMKM.

"Saya pesan ke pak Erick agar kawasan Sanur ini di tata ulang seperti zaman Bung Karno. Termasuk juga di bidang kesehatan, dengan menjaga kekayaan tumbuhan Indonesia yang banyak tanaman obat natural," ujar Megawati.

Erick sendiri merasa terhormat bisa mengembangkan kawasan Sanur sekaligus menguatkan kembali ide awal Presiden pertama Indonesia terhadap ikon pariwisata Bali itu.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X