Persipura Layangkan Surat Somasi ke PSSI, Tembusan AFC dan FIFA

- Selasa, 17 Januari 2023 | 17:06 WIB
Manajer tim Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas (Silas Ramandey)
Manajer tim Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas (Silas Ramandey)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) - Persipura Jayapura serius menanggapi pemberhentian Liga 2 secara sepihak oleh PSSI.

Skuad Mutiara Hitam semakin tidak percaya dengan kinerja PSSI yang dipimpin Mochamad Iriawan. Wujud ketidakpercayaan juara empat kali Liga 1 yang kini tengah menjalani hukuman di Liga 2 itu dengan mengirimkan surat somasi ke PSSI.

Manajer Persipura Yan Mandenas mengatakan surat somasi ke PSSI sudah dikirim langsung ke markas federasi sepak bola nasional yang berada di Gedung GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Tembusan surat somasi Persipura terhadap PSSI juga disampaikan kepada Menpora Zainudin Amali sebagai perwakilan pemerintah, kemudian Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja PSSI dan PT. LIB, FIFA sebagai federasi sepak bola dunia dan AFC sebagai federasi sepak bola asia.

" Apa yang kami lakukan adalah sebagai bentuk ketidak percayaan kami terhadap PSSI. Surat somasi kami juga sampaikan ke FIFA, AFC, Menpora dan Komisi X DPR RI," ujarnya di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Persipura memberikan surat somasi kepada PSSI pada 16 Januari 2023. (Silas Ramandey)

Beberapa poin penting menurut Mandenas tertuang pada surat somasi tersebut.

Manajer yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu menyebutkan Keputusan rapat Komite Eksekutif tersebut berpotensi merugikan klub, pemain, dan ofisial.

Persipura sangat dirugikan mengingat persiapan yang telah dilakukan oleh klub untuk dapat berprestasi di Liga 2 musim 2022-2023

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X