Lagu “Kota Manado yang Kucintai” Sambut Kedatangan Presiden di Bunaken

- Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
Presiden Joko Widodo disambut para pelajar saat tiba di Dermaga Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 20 Januari 2023. Foto: BPMI Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo disambut para pelajar saat tiba di Dermaga Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 20 Januari 2023. Foto: BPMI Setpres/Rusman

MANADO (LINTAS PAPUA) - Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor selama satu jam, sekira pukul 09.20 WITA, Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di Dermaga Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Setibanya di sana, Presiden Jokowi disambut ratusan pelajar tingkat SD hingga SMA yang menyanyikan lagu “Kota Manado yang Kucintai” yang bercerita tentang kecintaan warga Manado terhadap kota mereka. Presiden Jokowi tampak bercengkerama dan juga sempat berfoto bersama dengan para pelajar tersebut.

Setelahnya, Presiden meninjau kawasan wisata Bunaken dan homestay yang ada di sana. Dalam peninjauannya tersebut, terdapat dua homestay yang dilihat secara langsung oleh Presiden Jokowi yakni Tuna Fish dan Cape of Sand. Presiden juga sempat berbincang dengan pemilik dari kedua homestay tersebut.

“Berapa harga sewa satu malam?” tanya Presiden. “Dua ratus ribu, Pak,” jawab Moty Mathias, pemilik homestay.

Dalam kesempatan terpisah, para pemilik homestay tersebut mengungkapkan bahwa mereka bersyukur atas bantuan pemerintah yang telah membangun dan memperbaiki rumah tinggal mereka menjadi tempat penginapan.

“Bersyukur, terima kasih, karena diberikan homestay sehingga katu’ orang masyarakat bisa dapat bantuan rumah, sehingga perekonomian bisa dikatakan sudah bisa naik sedikit,” ucap Vonny Caroles, pemilik homestay Cape of Sand.

Selain itu, Vonny juga berharap agar ke depannya homestay miliknya sudah bisa beroperasi untuk menerima wisatawan menginap karena pariwisata di sekitar Bunaken juga sudah mulai terbuka.

“Mudah-mudahan ke depan kita sudah bisa terima tamu, karena katu’ sekarang belum terima, karena katu’ masih masa pandemi, mudah-mudahan ke depannya kita sudah bisa kan pariwisata sudah mulai terbuka dan kita sudah bisa menerima tamu,” harap Vonny.

Senada, Moty Mathias dan Caroles Konstans, pemilik homestay Fish Tuna juga bersyukur karena rumahnya yang sudah tua dapat diperbaiki oleh pemerintah dan menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Terkini

X