Setelah Dilantik, 264 Anggota PPS di KPU Sarmi Langsung Bimtek

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:22 WIB
Setelah Dilantik, 264 Anggota PPS di KPU Sarmi Langsung Bimtek. Richard (LPC)
Setelah Dilantik, 264 Anggota PPS di KPU Sarmi Langsung Bimtek. Richard (LPC)

SARMI (LINTAS PAPUA) - Setelah resmi dilantik sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, pada Selasa 24 Januari 2023, sebanyak 264 anggota PPS itu lansung diberikan bekal pengetahuan lewat Bimbingan Teknis (Bimtek).

Pelantikan dan bimbingan teknis kepada ratusan anggota PPS itu diselenggarakan secara serentak, di tiga lokasi yang berbeda yakni, pertama di Aula SMA Negeri 1 Sarmi, kedua di Aula SMK Negeri 1 Pantai Timur, dan ketiga di Aula SMK Negeri 5 Bonggo.

Pada sesi pelantikan itu para 264 anggota PPS itu mereka diambil sumpah janji dan penandatangan pakta integritas sebagai anggota PPS.

Setelah pelantikan, langsung dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna membekali dan memfasilitasi para anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengn baik dan benar.

Ketua KPU Sarmi, Melkior C Aweman, melalui Komisioner KPU Sarmi, Sahril Rahman, Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kabupaten Sarmi, mengatakan, pelantikan ini merupakan rangakaian tahapan terakhir dari pembentukan badan Adhoc penyelenggara Pemilu.

"Bimtek dilakukan dengan metode panel diskusi, dimana materi bimtek disampaikan oleh para komisioner dan sekretaris sesuai dengan silabus materi yang telah disiapakan secara nasional dengan sedikit menambahkan materi lokal berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 lalu di Kabupaten Sarmi," ujar
Komisioner KPU Sarmi, Sahril Rahman, kepada Lintas Papua.Com, Selasa petang.

Tak lupa Sahril  berpesan sembari mengajak, kepada seluruh pihak yang berada di Kabupaten Sarmi agar bersama memberikan dukungan terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sarmi, dengan mendukung kerja badan adhoc yang telah dibentuk.

Untuk diketahui oleh masyarakat secara umum, bahwa dimana setelah pelantikan anggota PPS ini, akan dilakukan penyusunan daftar pemilih dengan dibentuknya Panitia Pemutahiran Daftar Pemilih (PANTARLI) sebanyak 142 anggota, sesuai TPS terakhir Pemilu 2019.

“Untuk itu kami mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sukses. Jika ada hal yang ingin dikoordinasikan atau dikomunikasikan terkait Pemilu 2024. Masyakarat dapat berkomunikasi dengan PPS tingkat kampung/kelurahan, bisa juga PPD tingkat distrik, serta KPU Sarmi di kantor masing-masing,” pungkasnya. (Richard/Lintas Papua)

Editor: Richard Mayor

Terkini

PPS Sebagai Ujung Tombak Pesta Demokrasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:41 WIB
X