Dinilai Mampu Meminimalisir Kamtibmas di Wilayah Papua, Mathius Fakhiri Sapatutnya Diberi Jabatan Bintang 3

- Senin, 6 Februari 2023 | 14:36 WIB
Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Pembumian Pancasila (GPP), Victor Pekpekai. Richard (LPC)
Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Pembumian Pancasila (GPP), Victor Pekpekai. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dinilai mampu meminimalisir kamtibmas di wilayah Papua, sudah sapatutnya diberi satu jabatan setingkat dari jabatan yang sekarang diembannya di Papua, yakni jabatan bintang 3 di Mabes Polri Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Pembumian Pancasila (GPP), Victor Pekpekai, Senin 6 Februari 2023, di Jayapura.

“Sebagai Ketua DPD GPP Papua, saya menilai sosok Irjen Pol Mathius D Fakhiri, harus deberikan reword oleh negara, khususnya diinternal kepolisian, atas kepemimpinannya selama ini di Papua,” ujar Victor Pekpekai.

Sebut Victor, begitu banyaknya riak-riak dan dinamika-dinamika yang bergejolak di Papua, namun bliua bersama jajarannya di tingkat Polres, Polsek, hingga ke lingkup masyarakat, dari aspek kamtibmas bisa terjaga, dalam suasana aman dan tenang.

“Coba kita lihat, pada pelaksanaan dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021, yang berjalan aman dan sukses. Juga pembahasan, perubahan dan penetapan Otsus jilid 2 tahun 2022, di Papua aman-aman saja. Penetapan 3 DOB di Papua tahun 2022, yang juga berjalan aman. Serta pasca KPK menangkap Gubernur LE awal tahun 2023, di Papua pun aman dan terkendali. Ini sebuah kerja-kerja kongrit dan nyata, yang dilakukan oleh seorang Mathius Fakhiri,” tutur Mantan Ketua Senat Mahasiswa Uncen itu.

Mengakhiri wawancara, Mantan Sekretaris KNPI Papua itu berpesan, lewat kepemimpinan Presiden Jokowi, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yang dimasa kesetaraan ini, mampu memberikan yang terbaik bagi Papua. Utamanya usai Mathius Fakhiri mengembang amanah sebagai Kapolda Papua, Mathius Fakhiri dapat dipercaya untuk mengembang satu job setingkat Komisaris Jenderal Polisi di Indonesia.

“Dimasa kesetaraan, dan melihat jejak karir seorang Irjen Pol Mathius D Fakhiri ini, melalui Presiden Jokowi, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dapat memberikan yang terbaik bagi Papua. Setelah Mathius Fakhiri menjabat sebagai Kapolda Papua, Mathius Fakhiri bisa dipercayakan untuk menjabat jabatan Komisaris Jenderal Polisi, di Mabes Polri Jakarta,” ungkap Mantan Ketua Ketua GMKI Jayapura itu. (Richard/Lintas Papua)

Editor: Richard Mayor

Terkini

FIFA Mulai Cek Kesiapan Terakhir 6 Stadion

Kamis, 23 Maret 2023 | 16:57 WIB
X