Pemerintah Sebagai Wakil Tuhan

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 22:45 WIB

 

JAYYAPURA (LINTAS PAPUA)  - "Tiap tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah." Roma 13:1

Orang Kristen sejati adalah orang yang benar benar hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, menjadi pelaku firman.

Salah satu wujud nyata kita terhadap kehendak Tuhan adalah taat kepada pemerintah.

Mengapa kita harus taat kepada pemerintah? Sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Tuhan (ayat nas). Tuhan menetapkan pemerintah pemerintah di atas muka bumi ini dengan maksud agar manusia hidup secara tertib dan teratur. Dengan kata lain pemerintah adalah wakil Tuhan di bumi.

Jadi tujuan utama Tuhan mendirikan pemerintah pemerintah sesungguhnya adalah demi kepentingan manusia itu sendiri.

Maka dari itu Tuhan tidak menghendaki umat Nya menentang, memusuhi atau melawan pemerintah yang sedang berotoritas, sebab "barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya."(ayat 2).

Kita tidak perlu takut kepada pemerintah asal kita hidup sesuai aturan aturan yang ada, melakukan hal hal yang baik, "Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat." (ayat 3a).

Perhatikan firman Tuhan ini! "Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita." (ayat 5).

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berakar dan Bertumbuh Dalam Kasih Tuhan Yesus

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:11 WIB

Melahirkan Kembali Gereja Tuhan

Senin, 30 Januari 2023 | 20:05 WIB

Kebenaran Firman Tuhan Harus Disampaikan

Rabu, 18 Januari 2023 | 04:29 WIB

Sikap hati Mendengar Firman Tuhan

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:19 WIB
X