• Selasa, 29 November 2022

Allah itu Roh dan Barangsiapa Menyembah Dia, Harus Menyembah-Nya Dalam Roh dan Kebenaran (Yohanes 4.24)

- Selasa, 1 November 2022 | 22:28 WIB
Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu selain dari Allah kita?”  (2 Samuel 22.32) (Iman Kristen  / Portal Papua)
Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu selain dari Allah kita?” (2 Samuel 22.32) (Iman Kristen / Portal Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  - Kamu Telah Mati Dalam Iman Kristus.  “Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab KAMU TELAH MATI dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah” (Kolose 3:2-3).

Apa artinya “kamu telah mati” di sini? Tentu saja ini bukan mati secara fisik, tetapi ini berbicara tentang mati terhadap kepentingan diri sendiri, mati terhadap keceAllah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Motivasi Iman Kristen. Tuhan Menolong dan Memampukan Kita Semua. (lintaspapua.com)

Ada seorang pemuda yang bercita-cita menjadi orang kaya dan ingin menikmati hidup dengan berfoya-foya. Namun, dalam sebuah perjalanan dengan pesawat terbang terjadilah kecelakaan, semua penumpang meninggal dan hanya dialah satu-satunya penumpang yang selamat. Kecelakaan ini mengakibatkan cara berpikirnya berubah.

Ia tiba-tiba sadar bahwa hidup ini sangat rapuh. Ia menjadi sadar bahwa hidup ini sangat berharga dan bahwa hidup di dunia hanya sementara. Sebuah perspektif baru tentang cara hidup yang baru muncul.

Ia yang seharusnya mati tetap hidup sehingga ia merasa seperti bangkit dari kematian. Kesadarannya berubah, ia tidak lagi berfokus kepada hal-hal duniawi dan mulai sadar bahwa hidup di dunia adalah persiapan hidup di sorga. Ia mulai berpikir dengan sudut pandang (perspektif) sorga.

Bertobat adalah perubahan cara berpikir (metanoia), dari cara berpikir yang berpusat pada diri sendiri menjadi berpusat pada Kristus.

Tentu saja tidak perlu Anda hampir mati atau sakit keras terlebih dulu baru kemudian terjadi pertobatan atau memiliki perspektif berpikir yang baru. Jika hari ini Anda menyadari bahwa cara hidup egois dan berpusat pada diri sendiri adalah salah dan Anda mau merubah cara berpikir Anda dengan berpusat kepada Kristus maka sebenarnya Anda telah bertobat.

Baca Juga: Allah itu Roh dan Barangsiapa Menyembah Dia, Harus Menyembah-Nya dalam Roh dan Kebenaran. (Yohanes 4:24)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: rockministry.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuhan Tidak Pernah Salah Memberi

Kamis, 17 November 2022 | 17:06 WIB

Tak Perlu Takut Hadapi Persoalan Hidup

Selasa, 15 November 2022 | 20:06 WIB

Beban DOA Rasul Paulus (Begian Kedua / Selesai)

Selasa, 15 November 2022 | 14:15 WIB

Beban DOA Rasul Paulus (Bagian Pertama)

Selasa, 15 November 2022 | 14:11 WIB

Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Jumat, 4 November 2022 | 15:18 WIB
X