• Selasa, 29 November 2022

Imaji Papua Siap Produksi Film Demianus Wasage’s Journey, Touch The Heart of Papua

- Senin, 14 November 2022 | 12:56 WIB
Mengulik Dunia Pemandu Wisata, Imaji Papua Produksi Film Dokumenter Bertema Pariwisata Berjudul Demianus Wasage’s Journey, Touch The Heart of Papua. (Imaji Papua)
Mengulik Dunia Pemandu Wisata, Imaji Papua Produksi Film Dokumenter Bertema Pariwisata Berjudul Demianus Wasage’s Journey, Touch The Heart of Papua. (Imaji Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Mengulik Dunia Pemandu Wisata, Imaji Papua Produksi Film Dokumenter Bertema Pariwisata Berjudul Demianus Wasage’s Journey, Touch The Heart of Papua.


Imaji Papua kembali memproduksi film dokumenter di penghujung tahun 2022 ini. Film berjudul Demianus Wasage’s Journey, Touch The Heart of Papua Land berkisah tentang perjalanan seorang pemandu wisata bernama Demianus Wasage.

Demianus Mac Wasage telah bekerja sebagai tour guide sejak tahun 2008, dan ia mendirikan agen perjalanan wisata Trek Papua untuk mewujudkan sebuah impian yakni membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk di pedalaman Papua, sebagai pemandu wisata lokal, fixer, porter, tukang masak dan sopir.

Ia melihat Tanah Papua, khususnya di wilayah Pegunungan Papua menyimpan potensi pariwisata yang sangat besar. Di sisi lain, ia menyadari benar bahwa akses di wilayah pedalaman Papua sangat terbatas misalnya saja infrastruktur jalan, hotel dan sarana penunjang pariwisata lainnya.

 

Meski kondisi geografis di wilayah pedalaman Papua terbilang tidak mudah, namun justru memiliki daya tarik tersendiri sehingga menciptakan segmen pasar tertentu. Peluang inilah yang dilirik oleh Demi Wasage untuk menjual paket wisata minat khusus, yakni wisata petualang, ekoturisme, wisata fotografi etnik, wisata pengamatan burung dan flora - fauna endemik lainnya.

Bagi Demianus Wasage, bergelut di dunia pariwisata dengan spesialisasi minat khusus di pasaran internasional berarti siap berhadapan dengan berbagai tantangan yang tidak mudah, yakni menghadapai berbagai isu tentang Papua sembari memberikan pelayanan terbaik kepada rombongan turis yang datang, dengan sebuah harapan agar kelak tamunya kembali berkunjung, sehingga “pekerjaan dan uang masuk ke kampung”.

Yulika Anastasia

Film dokumenter pendek ini diproduseri dan disutradari oleh Yulika Anastasia, berdurasi 21 menit. Dalam film berdurasi pendek ini penonton diajak keliling Tanah Papua untuk mengikuti perjalanan Demianus Wasage di 5 titik, yakni Sentani - Kabupaten Jayapura, Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Koroway Kabupaten Asmat, Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuhan Tidak Pernah Salah Memberi

Kamis, 17 November 2022 | 17:06 WIB

Tak Perlu Takut Hadapi Persoalan Hidup

Selasa, 15 November 2022 | 20:06 WIB

Beban DOA Rasul Paulus (Begian Kedua / Selesai)

Selasa, 15 November 2022 | 14:15 WIB

Beban DOA Rasul Paulus (Bagian Pertama)

Selasa, 15 November 2022 | 14:11 WIB

Kongres Masyarakat Adat Nusantara

Jumat, 4 November 2022 | 15:18 WIB
X