Setia Dalam Perkara Kecil, Maka Tuhan Pasti Berikan Perkara Besar dan Hidup Penuh Mujizat Allah

- Minggu, 27 November 2022 | 05:34 WIB
TERIMAKASIH TUHAN
TERIMAKASIH TUHAN

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) -  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” Lukas 16:10

Pagi itu Benjamin sudah bertekad untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, lamarannya adalah menjadi seorang staf di perusahaan tersebut.

Setibanya di lobby kantor, ia pun memperkenalkan diri ke resepsionis, kemudian ia dipersilahkan duduk di ruang tunggu yang ternyata juga sudah dipenuhi oleh pelamar kerja lainnya.

Saat ia memasuki ruang tunggu, 'kebetulan' ia melihat beberapa sampah kertas berserakan di lantai.

Orang-orang yang ada di ruang tunggu itu tidak ada yang mempedulikannya. Ia pun berinisiatif mengambil sampah-sampah tersebut dan memasukkannya ke tempat sampah.

Beberapa waktu kemudian, ketika namanya dipanggil, di dalam ruangan ia langsung diberikan ucapan selamat oleh pewawancara.

Ternyata ia langsung dinyatakan diterima bekerja, bukan hanya sebagai staff, melainkan sebagai supervisor yang membawahi beberapa orang staf.

Alasannya adalah 'setia pada perkara kecil dan memiliki kebiasaan yang baik', sebab ternyata sampah-sampah kertas di ruang tunggu memang 'sengaja' ditaruh oleh bagian perekrutan pegawai untuk melihat di CCTV, siapakah orang pertama yang berinisiatif membuang sampah-sampah tersebut di tempatnya.

Sebab pimpinan perusahaan tersebut sangat percaya bahwa 'good habit' (kebiasaan yang baik) dan kemauan untuk tetap setia melakukan hal sederhana sekalipun, adalah modal kuat seseorang untuk bisa dipercaya melakukan hal yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

Berakar dan Bertumbuh Dalam Kasih Tuhan Yesus

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:11 WIB

Melahirkan Kembali Gereja Tuhan

Senin, 30 Januari 2023 | 20:05 WIB

Kebenaran Firman Tuhan Harus Disampaikan

Rabu, 18 Januari 2023 | 04:29 WIB

Sikap hati Mendengar Firman Tuhan

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:19 WIB
X