Koneksi Band Rilis Album Tentang Rasa, Grup Band Perdana Indonesia Records di Tahun 2023

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:08 WIB
Koneksi Band, grup band perdana Indonesia Records di tahun 2023. (Dok. Istimewa)
Koneksi Band, grup band perdana Indonesia Records di tahun 2023. (Dok. Istimewa)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) - Eksistensi grup-grup band di Tanah Air kembali mendapat tempat di hati penikmat musik saat ini. Koneksi Band, grup band asal Kota Jakarta yang terlahir di era digital menanggapi situasi tersebut sebagai sebuah peluang, dengan merilis Extended Play (EP) bertajuk Tentang Rasa, pada Sabtu, 21 Januari 2023 di digital music stores.

Koneksi Band merilis EP Tentang Rasa melalui label musik Indonesia Records dan Publishing Napas Publisher (Napakboemi Panca Senada). Berisi tujuh lagu dengan judul; LDR, Sukma, Dulu Sedekat Nadi, Curhat, Jangan Ragu, Taklukkan Dunia, dan Pipo Mimo.

Koneksi Band mengibarkan keberadaannya dengan lima personal; Wafiq (Gitaris), Coco (Bassis), Jaja (Gitaris), Kiki (Drummer), dan Rama (Vokalis). Mereka berangkat dari genre musik yang berbeda-beda, seperti; Pop, Blues, Rock n Roll, Dangdut, Funky, dan lainnya.

Vokalis Koneksi Band, Rama saat diwawancarai pada Sabtu (14/1/2023) menjelaskan pertimbangan grup band-nya tersebut untuk merilis lagu, mengingat pentingnya menjangkau para pendengar dimanapun berada dengan adanya bermacam platform musik digital saat ini. Karya lagu adalah legacy, musisi yang tidak merilis lagu namanya akan terbenam.

Geliat Koneksi Band bermula pada tahun 2018, saat mereka suka nongkrong di kafe, dan jamming bareng. Setahun setelah itu mereka memantapkan diri berkarya dalam format band tersebut.

Menurut Rama, chemistry para personal Koneksi Band terbentuk karena mereka persisten menghadapi tantangan di lapangan. Awal berkarir, mereka sering tampil tak dibayar. Kadang hanya ditawari es teh, kadang sepiring nasi goreng. Impian untuk bisa go internasional siap mereka perjuangkan meskipun harus menghadapi berbagai tantangan.

Sukma jadi hits pertama EP Tentang Rasa untuk mengenalkan Koneksi Band pada penikmat musik di Tanah Air. Lagu tersebut berkonsep power pop.

"Lagu Sukma liriknya ditulis oleh Mas Wafiq, dari kisah yang ia alami sendiri. Cerita lagunya, pas lagi sayang-sayangnya ditinggal," kata Rama.

Pada kesempatan tersebut, pendiri Indonesia Records Rulli "JNDRL" Aryanto mengatakan, Indonesia Records sudah banyak merilis lagu dari beragam grup band. Tapi Koneksi Band merupakan band pertama yang direkrut, setelah sekian lama Indonesia Records tidak memproduksi band.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berakar dan Bertumbuh Dalam Kasih Tuhan Yesus

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:11 WIB

Melahirkan Kembali Gereja Tuhan

Senin, 30 Januari 2023 | 20:05 WIB

Kebenaran Firman Tuhan Harus Disampaikan

Rabu, 18 Januari 2023 | 04:29 WIB

Sikap hati Mendengar Firman Tuhan

Selasa, 17 Januari 2023 | 15:19 WIB
X