• Kamis, 21 September 2023

220 Danramil dan Babinsa di Papua Ikut Pembekalan MTT TA. 2023

- Senin, 13 Maret 2023 | 19:02 WIB
220 Danramil dan Babinsa di Papua Ikut Pembekalan MTT TA. 2023. Richard (LPC)
220 Danramil dan Babinsa di Papua Ikut Pembekalan MTT TA. 2023. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Sebanyak dua ratus dua puluh dua Danramil dan Babinsa SE Papua, ikut pembekalan Mobile Team Training (MTT), yang digelar oleh Kodam XVII/ Cenderawasih, berlangsung di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Senin 13 Maret 2023

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Aufit Chaniago.

Terkait hal tersebut, menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, pelaksanaan dari pembekalan MTT yang diikuti oleh 220 orang peserta di antaranya Danramil dan Babinsad wilayah Kodam XVII/ Cenderawasih.

"Pembekalan aparat teritorial ini berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 13 sampai dengan 18 Maret 2023. Dan nantinya para peserta akan menerima pembekalan materi Tlteritorial berupa Tlteori dan dilanjutkan praktek di Satkowil," ucap Kapendam XVII/Cenderawasih,
Herman Taryaman.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, yang dibacakan oleh Direktur Penelitian dan Pengembangan Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Aufit Chaniago, menyampaikan, selaku komandan pusat teritorial angkatan darat maupun pribadi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih TA 2023.

"TNI-AD memandang perlu melaksanakan kegiatan MTT bagi Danramil dan Babinsa yang belum melaksanakan pendidikan teritorial baik melalui pendidikan formal atau pembekalan/penataran," ungkap Brigjen TNI Aufit Chaniago.

"Kegiatan MTT ini bertujuan untuk memberi bekal kemampuan dan keterampilan kepada pengetahuan para Danramil dan Babinsa, diharapkan akan memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang materi teritorial yang memadai untuk diterapkan dalam tugas di satuan masing-masing guna terwujudnya sosok Prajurit Satkowil yang humanis dan dekat dengan rakyat," ujar Aufit Chaniago.

"Kegiatan MTT ini akan berlangsung selama 6 hari, pembekalan para peserta akan menerima materi Teritorial berupa teori dan dilanjutkan praktek di Satkowil, karena itu pahami setiap materi teori dengan baik anda melaksanakan praktek, banyak-banyaklah bertanya kepada Gumil dan pelatih agar kalian memiliki pemahaman yang lengkap dan utuh oleh karena itu saya tekankan agar ikuti kegiatan pembekalan ini dengan serius, oleh Gumil dengan baik dan tepat waktu," cetusnya lagi.

Materi yang disampaikan dalam pembekalan ini adalah merupakan kegiatan rutin dan pokok yang dilaksanakan oleh para Danramil dan Babinsa sebagai Apkowil di satuan, kegiatan tersebut menjadi tugas pokok para Danramil dan Babinsa.

Penentuan materi MTT seperti tersebut diatas dimaksudkan agar setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan memiliki gambaran serta kemampuan tentang tugas-tugas anda di Koramil sesuai ketentuan dan prosedur serta mekanisme kerja yang baik dan benar, dengan demikian Binter TNI AD kedepan akan lebih baik dan berkualitas sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat, karena Satkowil diawaki oleh prajurit yang memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang Teritorial yang baik. (Richard/Lintas Papua)

 

Editor: Richard Mayor

Terkini

X