Andi Hamzah Ucapkan Terima Kasih Atas Pelaksanaan Sholat Ied Perdana di Masirei

- Kamis, 27 April 2023 | 04:53 WIB
Nampak pelaksanaan sholat Ied Idul Fitri 1444 Hijriyah yang perdana dilaksanakan di Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di Musholla Al Ikhlas, Kampung Sinonde, Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, belum lama ini.
Nampak pelaksanaan sholat Ied Idul Fitri 1444 Hijriyah yang perdana dilaksanakan di Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, yang dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal di Musholla Al Ikhlas, Kampung Sinonde, Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, belum lama ini.

WAROPEN (LINTAS PAPUA) - Untuk pertama kalinya di Distrik Masirei diselenggarakan Shalat Ied Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.


Dalam pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri yang juga turut dihadiri Wakil Ketua BPD KKSS Kabupaten Waropen Andi Hamzah mewakili Ketua BPD KKSS Kabupaten Waropen Ruben Y. Rumboisano. ST dan umat Muslim Distrik Masirei, Kabupaten Waropen, Papua.


Ketua BPD KKSS Kabupaten Waropen Ruben Y. Rumboisano. ST pada kesempatan ini di wakili oleh Wakil Ketua BPD KKSS Kabupaten Waropen Andi Hamzah mengapresiasi kegiatan pelaksanaan sholat Ied Idul Fitri perdana di Distrik Masirei, Kabupaten Waropen.


"Alhamdulillah, pelaksanaan sholat Ied Idul Fitri perdana di Distrik Masirei ini berjalan dengan lancar, semoga pelaksanaan sholat Ied nantinya akan tetap berlanjut lagi dan sebagai bahan evaluasi kita akan lebih baik lagi kedepannya," ungkap pria yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Waropen ini, ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, kemarin malam.


"Insha Allah, besok-besok kan masih ada lagi pelaksanaan sholat Ied (Idul Adha) yang akan kita lakukan maupun acara-acara lain seperti Maulid Nabi Muhammad dan Isra Miraj, terutama pada pelaksanaan sholat Jumat yang akan dilakukan lagi.

Karena melihat antusias dari masyarakat yang begitu tinggi dan juga masyarakat setempat sangat mendukung umat Muslim yang ada di Masirei," sambung Andi Hamzah.


Pada kesempatan itu, Andi Hamzah mengucapkan atas nama pribadi dan Ketua BPD KKSS Waropen mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Serta, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkompimdis, pihak Kepolisian dan juga tokoh-tokoh yang ada di Distrik Masirei, Kabupaten Waropen.


"Kami dari Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Waropen sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Waropen, khususnya masyarakat di Distrik Masirei. Kemudian, juga ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini bapa Kapolsek Masirei, yang telah mengamankan jalannya pelaksanaan sholat Ied perdana di Distrik Masirei hingga dapat terlaksana dengan aman dan baik," ucap pria asal Kabupaten Pangkep, Sulsel ini.


Selanjutnya, Andi Hamzah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik Masirei Helena Nussi beserta jajarannya yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan sholat Ied perdana di Distrik Masirei.


"Kami juga ucapkan terima kasih kepada bapa Ketua LMA Suku Kay Timur yang telah mensupport pelaksanaan sholat Ied tersebut. Begitu pun kepada kepala-kepala kampung beserta Bamuskam yang berada di Distrik Masirei dan sekitarnya, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap pelaksanaan Sholat Ied perdana di Distrik Masirei," ucapnya.


"Kepada Dewan Adat Suku (DAS) Kay Timur beserta tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda dan tokoh-tokoh perempuan, yang telah mensupport umat Islam di Masirei. Sehingga pelaksanaan sholat Ied perdana ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar pria yang juga Ketua BPD KOMPAK Kabupaten Waropen (Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep) ini menambahkan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

X