• Senin, 5 Desember 2022

Kepedulian Sosial, DPR Papua Bantu Dana dan Bahan Makanan Untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kota Jayapura

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:28 WIB
Bantuan Kemanusiaan DPR Papua. 2
Bantuan Kemanusiaan DPR Papua. 2






JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  -  Guna meringankan beban para korban bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kota Jayapura maka DPR Papua memberikan Bantuan Uang Tunai dan Bahan Makanan (BAMA) yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Jayapura, Asep Maulan. di Jayapura, Jumat, (14/01/2022)

 

"Atas nama pimpinan DPR Papua, seluruh Anggota DPR Papua dan Sekretariat DPR Papua menyampaikan rasa turut berduka cita atas terjadinya longsor dan banjir yang mengakibatkan ada warga yang meninggal dunia.Kami datang memberikan sedikit sumbangan atas nama pimpinan DPR Papua, seluruh Anggota DPR Papua dan Sekretariat DPR Papua. Barangkali apa yang kami beri sedikit dibandingkan kebutuhan saat ini, tapi kami yakin bantuan ini bisa dikelola dan diatur oleh Posko Induk Tanggap Darurat Banjir dan Longsor, bisa mengurangi rasa dialami oleh warga terdampak,” Tegas Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MM didampingi Anggota DPR Papua, Nason Utty, SE dan Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi ketika menyerahkan Bantuan di Posko Induk Penanggulangan Banjir di GOR Waringin Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Jumat, (14/01/2022)



-
Penyrahan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kota Jayapura oleh Pihak DPR Papua. (Humas DPR Papua)

-
Suasana Lokasi Posko Induk Tanggap Darurat di Kota Jayapura. (Humas DPR Papua)





Dengan telah diterimanya Bantuan itu,Rumbairussy berharap agar semua bantuan yang telah diberikan oleh DPR Papua maupun pihak lainnya agar dapat didistribusikan dengan baik kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, “Kami harap bantuan ini dapat disalurkan dengan baik dan merata kepada para korban bencana tanpa memandang dari mana dan latar belakang mereka datang,"ujarnya.




"Jadi, ada keluhan dari masyarakat dimana di lokasi banjir itu, tidak semua warga Kota Jayapura, tidak semua punya KTP atau KK. Jadi, tolong lewat RT/RW setempat bahwa kalau ada warga terdampak tolong diperhatikan, jangan berdasarkan KTP atau KK.Tolong itu diatur baik. Orang Papua terutama, misalnya mereka datang dari Nabire atau daerah lain melihat anak kuliah dan mereka terdampak banjir. Untuk itu, mereka juga harus diperhatikan. Terakhir kepada para korban bencana, kami harap agar tetap kuat. Tuhan tetap memberikan kesehatan dan kekuatan untuk melanjutkan hidup,”Sambungnya.




Pada kesempatan ini juga atas nama Pimpinan DPRP juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua yang telah bergerak membantu masyarakat terdampak banjir dan longsor, “Mudah-mudahan kebersamaan Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua ini membuat masyarakat juga sedikit tenang dan lebih tabah menghadapi musibah ini,”Pungkasnya.




Sementara itu, Sekretaris DPR Papua DR. Juliana J Waromi, SE, MSi megatakan bahwa pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepadulian dari pimpinan dan anggota DPR Papua bersama keluarga besar Sekretariat DPR Papua terhadap musibah banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, “ Ini bentuk kepedulian kami DPRP dan Sekretariat DPRP, Kami datang untuk menyerahkan bantuan lewat Posko Induk Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor untuk selanjutnya dapat didistribusikan langsung kepada warga terdampak. Meski kami juga sudah secara lansgung menyerahkan bantuan di lapangan,” katanya.


Adapun bantuan yang diberikan DPRP, dijelaskan Sekwan bantuan tersebut diantaranya, Uang Tunai sebesar Rp.100 juta dan 100 sak beras, mie instan, minyak goreng, pampers dan lainnya.



-
Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi ketika menyerahkan Bantuan di Posko Induk Penanggulangan Banjir di GOR Waringin Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Jumat, (14/01/2022). (Humas DPR Papua)

-
Anggota DPR Papua, Nason Utii, ketika menyerahkan Bantuan di Posko Induk Penanggulangan Banjir di GOR Waringin Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Jumat, (14/01/2022). (Humas DPR Papua)





Kepala Pelaksana BPBD Kota Jayapura, Asep Maulana menyampaikan terimakasih dan akan menyalurkan bantuan ini kepada warga yang terdampak banjir dan longsor, “Memang ada sekitar 19 ribu jiwa yang terdampak banjir dan longsor di Kota Jayapura. Banyak juga bantuan dari masyarakat, kami langsung salurkan kepada yang membutuhkan. Kami usahakan sebisa mungkin bantuan tidak tersimpan lama di Posko Induk, tapi langsung disalurkan, berkoordinasi dengan RT/RW dan lurah setempat,” bebernya.




Soal masih ada warga yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan, Asep Maulana menambahkan jika pihaknya akan memperhatikan hal itu.Bahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk mendata secara baik bagi warga yang terdampak banjir untuk mendaptakan bantuan, “Pasti kami akan bantu, terutama mereka yang terdampak banjir. Kami tidak berpatokan pada KTP atau KK, tapi mereka yang terdampak,” pungkasnya. (AW/Tim Humas DPRP / dpr-papua.go.id )





Editor: ADMIN WEB

Tags

Terkini

X