• Sabtu, 1 Oktober 2022

PSBS Biak Taklukan Deltras 1-0 dan Berhasil Raih Tiga Poin Perdana di Stadion Cenderawsih

- Senin, 12 September 2022 | 04:14 WIB
Skuad PSBS Biak ketika menjamu Deltras Sidoarjo, Minggu 11 September 2022 di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Papua Tengah. (Silas Ramandey )
Skuad PSBS Biak ketika menjamu Deltras Sidoarjo, Minggu 11 September 2022 di Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Papua Tengah. (Silas Ramandey )

BIAK (LINTAS PAPUA) - Tim PSBS Biak berhasil amankan tiga poin penuh di kandang mereka Stadion Cenderawasih, Kota Biak, Papua Tengah, Minggu 11 September 2022.

Setelah Yohanis Tjoe dan kawan-kawan (dkk) taklukan tim tamu Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Marten Raweyai dari titik putih pada menit 75 babak kedua.

Usai pertandingan, pelatih kepala PSBS Biak Ega Raka Ghalih mengucap syukur karena tim yang ia nakodai ini bisa amankan tiga poin di laga kandang perdana mereka.

" Ya, patut kita bersyukur berhasil memenangkan pertandingan di kandang pertama, dan anak-anak sebenarnya tampil mendominasi jalanya pertandingan, tetapi kesulitan ketika menghadapi lawan yang mainkan zona bertahan di belakang karena kita butuh kreasi dalam penyerangan,” ungkapnya.

Ega Raka mengakui bahwa pada babak kedua dirinya melakukan perubahan dalam strategi timnya. Dan dari perubahan ini anak asuhnya lebih agresif dan menguasai jalanya pertandingan.

“Tetapi dibabak kedua kita berubah strategi dengan memasukan beberapa pemain, dan itu berhasil kita sangat mendominasi. Ada beberapa peluang yang bisa hasilkan gol, tapi hanya 1 gol dan ini patut kita syukuri itu,” tambah Ega lagi.

Lebih lanjut sang pelatih kepala menuturkan bahwa kemenangan ini timnya persembahkan untuk pendukung PSBS Biak, Bupati maupun kepada masyarakat Kota Karang Panas secara umum.

Yang mana setelah cukup lama tim "Napi Bongkar" julukan lain dari PSBS Biak baru kembali lagi bermain di Stdion Cenderawasih usai pandemi Covid-19 meredah.

Pada pertandingan selanjutnya tim PSBS Biak masih akan memainkan laga kandang mereka dan akan menjamu tim asal Papua lainya yakni Persewar Waropen lanjutan kompetisi Liga 2 2022-2023 dengan laga bertajuk derby Papua.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Silas Ramandey

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X