• Sabtu, 1 Oktober 2022

Wujud Empati, Personel Kodim 1715/Yakuhimo Kunjungi Warganya Yang Berduka

- Selasa, 13 September 2022 | 08:00 WIB
Kodim 1715/Yahukimo di tengah - tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan khususnya masyarakat yang sedang berduka.  (Fransisca)
Kodim 1715/Yahukimo di tengah - tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan khususnya masyarakat yang sedang berduka. (Fransisca)

DEKAI (LINTAS PAPUA) - Personel Kodim 1715/Yahukimo dan Babinsa Koramil 1715-06/Dekai menyambangi rumah masyarakat di daerah binaannya yang sedang berduka di Kampung Samboga, Distrik Seradala, Kab. Yahukimo, Senin 12 September 2022.

Kedatangan personel TNI tersebut sebagai bentuk empati serta turut berduka cita dan juga untuk memberikan dukungan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes Victorianus Tethool, S.sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata hadirnya Kodim 1715/Yahukimo di tengah - tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan khususnya masyarakat yang sedang berduka.

Suasana saat Kodim 1715/Yahukimo hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dekai yang sedsng berduka (Fransisca)

“Kegiatan tersebut juga untuk memupuk tali silaturahim antara TNI dan masyarakat. Kami berharap kedatangan para personel ini dapat memberikan dorongan moril bagi keluarga yang ditinggalkan, agar sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan," ujarnya.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1715/Yahukimo Lettu Elizasanam saat memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangannya bersama anggota saat ini sudah yang kedua kalinya.

Suasana foto Kodim 1715/Yahukimo bersama masyarakat yang sedang berduka di Dekai (Fransisca )

“Kemarin kami juga telah datang untuk membantu proses pemakaman dan hari ini kami datang untuk memberikan bantuan sembako,” tuturnya.

Salah satu anggota keluarga yang berduka, Yusuf Patiani, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kehadiran para anggota Kodim 1715/Yahukimo selama dua hari ini dikediamannya.

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X