• Rabu, 5 Oktober 2022

DPC GAMKI Merauke Gelar P2AB dan Pelantikan PAC Distrik Sota

- Selasa, 13 September 2022 | 14:25 WIB
DPC GAMKI Merauke Gelar P2AB dan Pelantikan PAC Distrik Sota. Richard (LPC)
DPC GAMKI Merauke Gelar P2AB dan Pelantikan PAC Distrik Sota. Richard (LPC)

MERAUKE (LINTAS PAPUA) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Merauke, mengelar kegiatan internal organisasi yakni, Program Penerimaan Anggota Baru (P2AB) dan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) GAMKI Distrik Sota.

Kegiatan tersebut, berlangsung sejak Sabtu 10 September 2022 hingga Minggu 11 September 2022, di gedung Gereja Jemaat GPI Papua Eden Sota, diikuti 48 peserta yang berasal dari pemuda/i Sota, notabene masyarakat asli Malind.

"Ya benar, kami DPC GAMKI Merauke telah menyelesaikan satu agenda internal organisasi yakni, penerimaan anggota baru, dan pelantikan badan pengurus GAMKI, ditingkat distrik," ujar Ketua DPC GAMKI Merauke, Pdt. Regina Swabra Taegernan, Selasa 13 September 2022, kepada Lintas Papua.Com.

Ketua DPC GAMKI Merauke, Pdt. Regina Swabra Taegernan, Saat Menyampaikan Sambutannya. Richard (LPC)

Regina menegaskan, kegiatan internal organisasi tersebut, yang dilakukan oleh GAMKI adalah untuk menjadikan pemuda kristen yang kuat iman dan tangguh, dalam menghadapi tantangan global, dan juga mempersiapkan mental pemuda kristen dalam menghadapi persaingan pembangunan, dibidang pemerintahan maupun gereja, menuju Provinsi Papua Selatan.

Lanjutnya, sebut Ketua GAMKI Merauke, dalam kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk dua pemaparan materi, yakni materi internal dan materi eksternal.

Seperti menteri eksternal, disampaikan oleh Kapolsek Sota Ipda. Yustus Maudul, SE, M.Si, juga Danramil 1707-16/Sota, Mayor Infanteri. Saiful Nur, dengan judul materi, "peran pemuda perbatasan dalam mengawal kamtibmas di perbatasan RI-PNG".

Sementara materi internal yakni, Inagurasi pembasuhan kaki anggota oleh DPC GAMKI Merauke sebagai bentuk kerendahan hati dalam pelayanan dan menghapus perbedaan-perbedaan didalam GAMKI.

Ketua DPC GAMKI Merauke, Pdt. Regina Swabra Taegernan, Saat Melakukan Pelantikan PAC Distrik Sota. Richard (LPC)

"Semoga dengan kegiatan yang sudah terlaksana, tapi juga dengan kehadiran PAC GAMKI Distrik Sota, dapat senantiasa aktif untuk bermitra dengan gereja juga dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional di perbatasan. Mempersiapkan SDM yang unggul sebagai bentuk cita-cita organisasi, sebagaimana kehadiran GAMKI secara nasional," tutur Pdt. Regina Swabra. (Richard/Lintas Papua)

Halaman:

Editor: Richard Mayor

Terkini

X