• Rabu, 5 Oktober 2022

Jalani Pemulihan Kesehatan, Gubernur Papua, Lukas Enembe Tidak Melarikan Diri dan Tetap Bersikap Kooperatif

- Selasa, 20 September 2022 | 10:33 WIB
Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sebuah keterangan kepada media. (lintaspapua.com)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sebuah keterangan kepada media. (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) - Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, S.H., M.H.. dalam keterangan kepada media di Jayapura, Senin, 19 September 2022, menanggapi berbagai tunduhan dan isu - isu yang tidak sesuai terkait kasus yang sedang terjadi terhadap Gubernur Papua.

Baca Juga: Pasca Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Pemprov Papua Tetap Kondusif dan Gubernur Lukas Enembe Ajak ASN Kerja

Sebagaimana dalam keteragan release press yang diedarkan kepada media,   Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menyampaikan, bawha Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe terus mengedepankan sikap kooperatif terkait kasus hukum yang dituduhkan terhadapnya.

"Gubernur Papua, Lukas Enembe tetap berupaya untuk selalu patuh dan taat terhadap asas hukum yang berlaku," ujar Muhammad Rifai Darus.

 

Dikatakan, selain taat hukum, juga Gubernur Papua memberikan jaminan atau menjamin bahwa beliau akan menghadapi persoalan ini dan tidak melarikan diri.

Baca Juga: Inilah Cara Kerja Tambang Terbuka Grasberg di Areal PT Freeport Indonesia

"Gubernur Papua yakin dan percaya bahwa dukungan dari rakyat memberikan semangat kepada beliau untuk bertanggungjawab dan
menjawab kekeliruan atas ragam tuduhan yang diberikan kepadanya," jelas pria berkacamata ini, yang pernah menjabat sebagai Ketua Papua Corruption Watch ini.

Muhammad Rifai Darus. menambahkan, yang perlu diketahui, bahwa saat ini Gubernur Lukas Enembe masih menjalani proses pemulihan kesehatan yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Pikiran-Rakyat.com, ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X