• Sabtu, 1 Oktober 2022

Penegakan Hukum Terhadap Gubenrur Lukas Enembe Dinilai Tingkatkan Good Governance di Papua

- Jumat, 23 September 2022 | 17:57 WIB
Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sebuah kesempatan saat diwawancara. (lintaspapua.com)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sebuah kesempatan saat diwawancara. (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) -  Penegakan hukum terhadap Lukas Enembe seyogyanya dilakukan secara serius demi bisa meningkatkan good governance di Tanah Papua.

Belakangan ini nama Gubernur Papua, Lukas Enembe menjadi perbincangan hangat publik karena diduga tersangkut kasus korupsi.

Baca Juga: Bupati Piter Gusbager Mendengar Langusng Keluahan Keluarga Pasien

Mengenai hal itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Theo Litaay mengimbau supaya seluruh warga Papua bisa turut serta mengawal kasus tersebut dan mendukung segala proses hukum kepada Lukas Enembe.

Theo menegaskan bahwa penegakan hukum tersebut memang merupakan sebuah bukti dari adanya peningkatan good governance di Bumi Cendrawasih.

"Tetapi ini adalah usaha yang ditujukan untuk meningkatkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Papua,” katanya dalam sebuah diskusi di salah satu stasiun televisi.

Sebelumnya, diketahui bahwa terdapat dugaan bahwa Lukas Enembe sempat melakukan transaksi hingga mencapai Rp 560 miliar ke kasino yang berada di luar negeri. Hal tersebut menurut Theo merupakan sebuah tindakan yang mencoreng rasa keadilan warga Papua.

Baca Juga: Presiden Terus Dorong Penyaluran BLT BBM di Seluruh Indonesia

"Ini satu yang sangat mengguncang rasa keadilan, kalau kita melihat situasi Papua yang masih berada dalam jenjang salah satu provinsi termiskin di Indonesia," jelasnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X