Anak Kampung Kembali ke Kampusnya, Bawa Pemilik PT Freeport Indonesia untuk Dukung Kemajuan Papua

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:59 WIB
Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, menyampaikan terima kasih banyak kepada Freeport yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sains dan kemitraan.  "Ini adalah bantuan yang luar biasa. PT Freeport selalu ada dalam membantu  (UNCEN)",.
Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Cenderawasih, Apolo Safanpo, menyampaikan terima kasih banyak kepada Freeport yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sains dan kemitraan. "Ini adalah bantuan yang luar biasa. PT Freeport selalu ada dalam membantu (UNCEN)",.

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Siapa sangka alumni Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Kota Jayapura, Papua, pada 13 tahun silam yang lalu akhirnya kembali ke kampusnya sebagai seorang Menteri.

Sekaligus membawa sosok pemilik PT Freeport Indonesia yakni Richard Adkerson asal Amerika Serikat.

Anak kampung itu ialah Bahlil Lahadalia yang adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Indonesia.

Bahlil Lahadalia ketika menginjak kakinnya di Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis 06 Oktober 2022 siang tadai. Sebagai mantan Kampus yang meluluskan dia bergelar (S2).

Bahlil Lahadalia mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari para perwakilan mahasiswa/i yang ada di Kota Jayapura beserta para Dosen maupun Rektor.

Turut ikut bersama dirinya pemilik PT Freeprt Indonesia, Richard Adkerson, Tony Wenas selaku Presiden Direktur PTFI, dan berbagai pejabat Kementerian Investasi.

Rombongan Menteri langsung di sambut oleh Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, dan juga mantan Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, M.B.A beserta para mahasiswa/i.

"13 tahun yang silam seorang anak kampung yang datang ke Kampus ini (Uncen) untuk menyelesaikan studi S2 nya. Dan di saat 13 tahun yang lalu itu juga anak kampung itu berada disini untuk Wisuda di gedung ini. 13 tahun kemudian anak kampung yang selesai S2 nya di Universitas Cenderawasih kembali datang bukan untuk sebagai Mahasiswa tapi sebagai Menteri Investasi", ungkap Bahlil Lahadalia membuka sambutnya dengan mendapat tepuk tangan yang meriah.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Musnhakan 423 Liter Milo

Senin, 6 Februari 2023 | 19:54 WIB

11 Tim Ramaikan Lomba Tari Yospan

Senin, 6 Februari 2023 | 19:42 WIB

59 Persen Guru di Papua Selatan Belum Tersertifikasi

Senin, 6 Februari 2023 | 18:37 WIB

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB
X