• Senin, 5 Desember 2022

100 Personel Brimob Maluku Utara Siap Diturunkan Dalam Bantuan Kendali Operasi di Papua

- Selasa, 1 November 2022 | 10:42 WIB
TNI dan  Brimob  saat Patroli di Wamena. (lintaspapua.com)
TNI dan Brimob saat Patroli di Wamena. (lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  - Ratusan personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Maluku Utara (Malut) kembali dilibatkan dalam Bantuan Kendali Operasi atau BKO di Papua.  Sebelum melaksanakan tugas di Provinsi Papua, 100 personel Satbrimob Polda Malut diberikan arahan langsung dari Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko di Mako Brimob Polda Maluku Utara, Senin (31/10/2022).

Dalam arahannya Irjen Midi mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Korps Brimob Polri untuk melaksanakan tugas BKO di Polda Papua. “Di pundak kalian negara mengharapkan Papua tetap aman dan tidak ada gangguan apapun, baik dari dalam maupun luar Negeri, Kalian akan bergabung dengan rekan-rekan dari seluruh Polda dan TNI, saya berharap rekan-rekan dapat membangung sinergitas dan soliditas dengan TNI," ujarnya.

Irjen Midi juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas, Brimob harus humanis dengan merangkul masyarakat Papua, kembalikan Mindset Masyarakat Papua bahwasanya kita hadir untuk melindungi mereka dan kita hadir sebagai saudara mereka. 

Irjen Pol Midi mengingatkan, ditingkatkan kewaspadaan di daerah operasi, semua saling melindungi, saling mengingatkan, jangan menyimpang dari SOP yang telah ditentukan, tidak boleh terlalu takut, tidak boleh terlalu berani. Kalau terlalu berani akan muncul euforia namanya over confident.  Laksanakan tugas mulia ini dengan mengutamakan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada Masyarakat, tanamkan Tri Brata dan Catur Prasetya di dada kalian.

"Terakhir, saya berharap dari 100 personel Brimob Polda Malut yang akan berangkat ke Papua nantinya akan kembali juga dengan selamat seluruhnya dan kapolda ucapkan selamat bertugas jaga nama baik Polri," pungkasnya. (RRI/MC Tidore)

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: infopublik.id

Artikel Terkait

Terkini

X