• Selasa, 29 November 2022

TNI Sebut Gara-gara Ini Kelompok KKB Bocor Sobolim Bunuh Warga

- Senin, 7 November 2022 | 11:02 WIB
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring. Richard (LPC)
Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, menyebut bahwa kekerasan dengan pembunuhan yang belakangan ini terjadi terhadap warga di Kabupaten Pengunungan Bintang, Kabupaten Yahukimo, serta di wilayah Korowai, Kabupaten Boven Digoel. Rupanya gara-gara seorang perempuan yang menolak tawaran Bocor Sobolim, untuk menjadi istri dari tokoh KKB Papua itu.

"Kekerasan dengan membunuh masyarakat di daerah perbatasan antara Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Boven Digoel, kembali lagi terjadi. Dimana aksi tersebut dilakukan oleh KKB kelompok Bocor Sobolim," ujar Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring, Senin (7/11) di Jayapura.

Sebut Komandan Korem, kekerasan yang dilakukan Bocor Sobolim merupakan perbuatan kriminal murni.

"Jadi sebenarnya begini, kekerasan dengan pembunuh terhadap masyarakat yang belakangan ini terjadi, yang dilakukan oleh KKB kelompok Bocor Sobolim. Berkaitan dengan seorang perempuan yang menolak untuk menjadi istri dari Bocor Sobolim, sehingga yang bersangkutan marah dan membunuh masyarakat di sekitar daerah itu" ucap Brigjen TNI JO Sembiring.

Komandan Korem bercerita, dari informasi yang didapat pihaknya, dimana Bocor Sobolim ingin mengambil seorang wanita untuk menjadi istrinya. Namun wanita itu tidak mau karena sudah mempunyai suami.

"Sehingga dari situlah Bocor Sobolim kesal dan marah, kemudian mengancam warga-warga yang menjadi penambang disana. Dan hal itu dibuktikan oleh Bocor Sobolim, dengan membunuh satu warga di Kabupaten Pengunungan Bintang," tutur Komandan Korem 172 itu. (Richard/Lintas Papua)

 

 

Editor: Richard Mayor

Terkini

X