Masuk Bulan Desember, Warga Gereja Kemah Injil Klasis Agadide Paniai Gelar Ibadah Syukuran

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:44 WIB
Warga Gereja Kemah Injil (KINGMI) Klasis Agadide telah melaksanakan Ibadah Pemupukan Klasis (Damianus )
Warga Gereja Kemah Injil (KINGMI) Klasis Agadide telah melaksanakan Ibadah Pemupukan Klasis (Damianus )

PANIIAI  (LINTAS PAPUA)  - Warga Gereja Kemah Injil (KINGMI) Klasis Agadide, di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, telah melaksanakan Ibadah Pemupukan Klasis yang telah berlangsung satu hari di Aula Klasis Agadide pada taggal 1 Desember 2022.

Dikatakan, bahwa  ibadah ini dipandu oleh Pdt. Feberianus Yogi sebagai Protokol, Ibadah oleh Mjs. Nopen Kadepa dan Pembawa Firman Tuhan oleh Pdt. Yunus Bunai.


Dalam khotbahnya, Pdt. Yunus Bunai mengatakan bawah Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan Kebenarannya Maka Semuanya Itu Akan Ditambahkan Kepadamu.


Adapun tema khotbah dalam bahasa Mee yaitu “Niyakimakaine Me Kidi Metee Kiyoka, Ita Kodo Dodo Yatiyawi, dengan Teks terambil dalam buku Matius 3:1-6.”


Kemudian pokok pembicaraan adalah “Ita Yawadiyawi/Bersihkan atau luruskan jalan untuk Tuhan”. Jika kita meluruskan jalan maka Anak Manusia (Tuhan Yesus) juga bersedia untuk disambut masuk di dalam hati kita.


Pdt. Yunus juga mengatakan, ada beberapa poin dalam firman bahwa “Jalan harus dibersihkan dan kebun harus dibersihkan.”
Pertama, ilustrasi “Jalan harus dibersihkan” jika Raja Dunia mengunjungi sebuah kampung atau wilayah maka yang harus dipersiapkan adalah jalan, jembatan, rumah, dan lain-lain.

Dalam khotbahnya, Pdt. Yunus Bunai mengatakan bawah Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan Kebenarannya Maka Semuanya Itu Akan Ditambahkan Kepadamu. Tampak suasana ibadah. (Bunai / lintaspapua.com)

Kemudian apa yang kita siapkan ketika Anak Manusia diterima sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi kita didalam hati? Maka Kita harus bersihkan jalan, supaya Anak Manusia benar-benar masuk dalam hati kita.


Kedua, Kebun Rohani harus bersihkan, kotoran yang ada dalam kebun rohani, yakni Rumput harus dibersihkan,   Pagar harus di kuatkan dan rehapin,  Tanaman harus subur,  Jalan harus bersihkan dan luruskan Kotoran harus di bersih.


Jika lima poin ini kita lakukan maka kita harus benar benar berkebun dalam kebun Rohani.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X