Mustafa Arnold Muzakkar, Sosok Anggota DPR Yang Disegani Rakyat

- Kamis, 12 Januari 2023 | 08:08 WIB
Mustafa Arnold Muzakkar Sosok Anggota DPR Yang Disegani Rakyat. Richard (LPC)
Mustafa Arnold Muzakkar Sosok Anggota DPR Yang Disegani Rakyat. Richard (LPC)

SARMI (LINTAS PAPUA) - Mustafa Arnold Muzakkar, itulah sosok nama dari seorang wakil rakyat, anggota DPRD Kabupaten Sarmi, yang sangat disegani rakyat, didaerah tersebut.

Selain disegani, ia juga terlihat hidup sangat sederhana, serta dermawan, dan sangat komunikatif.

Pada suatu kesempatan, Lintas Papua.Com, berkesempatan menjumpai sosok Mustafa Arnold Muzakkar, yang akrab disapa pak Mus atau Kaka Mus ini.

Disela-sela aktivitas kunjungan liputan kami di Kota Ombak Sarmi, guna mewancarai Pj Bupati Sarmi, Markus Mansnembra, pada Senin 9 Januari 2023 lalu, sebelum bertemu dengan pak Pj Bupati Sarmi, kami sempatkan waktu terlebih dahulu, berjumpa dengan salah satu pimpinan partai politik di Kabupaten Sarmi, dari Partai NasDem yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sarmi, Mustafa Arnold Muzakkar, SE, MH, yang akrab disapa pak Mus atau kaka Mus.

Hal yang menarik dan membuat kami tergelitik untuk bertemu dengan bliau adalah?, disamping silaturrahmi sebagai sahabat lama, juga karena beberapa hari kami di Kabupaten Sarmi, dari Bonggo sampai kota Sarmi, begitu banyak cerita dan berita yang kami dapatkan dari sumber masyarakat setempat terkait bliau, salah satunya issu yang berkembang?, bahwa bliau akan maju berkompetisi pada Pilkada Sarmi Tahun 2024 yang akan datang, sebagai 02 atau seorang Wakil Bupati.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sarmi, Mustafa Arnold Muzakkar, SE, MH. Richard (LPC)

Perbincangan yang begitu serius tapi tetap dibumbui canda tawa begitu asik sampai lupa waktu untuk agenda lain.

"Ya, ada memang orang cerita atau mewacanakan, seperti itu adik, baik yang disampaikan oleh Ondo afi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga lainnya, yang datang memberi dukungan dan dorongan kepada saya atas niat mereka itu," ucap Mustafa, menjawab pertanyaan Lintas Papua.Com, soal rumor tersebut.

Tak hanya itu, sebut Mustafa, bahkan sampai figur-figur terbaik Sarmi datang melamar untuk didampingi, secara langsung ataupun tidak langsung.

"Memang iya mereka juga datang minta, tapi sampai hari ini jawaban saya masih sama, bahwa itu masih jauh. Dan prosesnya harus melalui anak tangga bawah dulu yaitu Pemilu dibulan Februari 2024," ujar Ketua DPD Partai NasDem Sarmi itu.

Halaman:

Editor: Richard Mayor

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Musnhakan 423 Liter Milo

Senin, 6 Februari 2023 | 19:54 WIB

11 Tim Ramaikan Lomba Tari Yospan

Senin, 6 Februari 2023 | 19:42 WIB

59 Persen Guru di Papua Selatan Belum Tersertifikasi

Senin, 6 Februari 2023 | 18:37 WIB

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB
X