Diskominfo Papua Ajak Masyarakat di Bumi Cenderawasih Waspadai Hoax

- Kamis, 12 Januari 2023 | 21:20 WIB
Kepala Diskominfo Papua, Jeri Agus Yudianto, S.Kom., saat memberikan keterangan . (diskominfo.papua.go.id)
Kepala Diskominfo Papua, Jeri Agus Yudianto, S.Kom., saat memberikan keterangan . (diskominfo.papua.go.id)

Diskominfo Papua Ajak Masyarakat Waspadai Hoax di Medsos

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua mengajak masyarakat Bumi Cenderawasih untuk mewaspadai hoax di media sosial (medsos), pasca persoalan hukum yang menimpa Gubernur Papua, Lukas Enembe.

 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua mengajak masyarakat Bumi Cenderawasih untuk mewaspadai hoax di media sosial (medsos), pasca persoalan hukum yang menimpa Gubernur Lukas Enembe.

Menurut Kepala Diskominfo Papua, Jeri Agus Yudianto, S.Kom., diera digital seperti sekarang ini, hoax sangat tidak bisa terbendung dalam penyebaran informasi. Untuk itu, masyarakat diminta pintar-pintar memilih informasi, apalagi menyikapi situasi Papua terkini.

"Karena di media sosial itu tidak semua informasi bermanfaat, namun juga yang sifatnya bohong, provokatif dan sebagainya. Makanya, masyarakat harus waspada hoax dengan memilih informasi yang dibaca,"  ujar Kepala Diskominfo Papua, Jeri Agus Yudianto,  di Jayapura, Rabu.

Sementara terkait pelayanan pemerintahan, dipastikan tetap berjalan dengan seperti biasa. Dimana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dipastikan, menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya, sehingga masyarakat diminta agar tak khawatir

"Para ASN di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap menjalan tugas dan fungsinya. Semuanya berjalan  normal dan sesuai standar yang ada"

"Sehingga kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum jelas kebenarannya dengan begitu Papua akan selalu damai," tandas dia.

Sebelumnya, penyidik KPK mengamankan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura. Situasi keamanan sempat terganggu, namun telah kembali normal pasca diterbangkannya Gubernur Enembe ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. ***

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: diskominfo.papua.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X