Ulah KKB Pegubin, Sejumlah Masyarakat Non OAP Dipersilahkan Naiki Pesawat CN Milik TNI AU Oksibil-Jayapura

- Jumat, 13 Januari 2023 | 13:28 WIB
Suasana saat 58  warga Non Orang Asli Pegubin dievakuasi ke Jayapura, Jumát 13 Januari 2023 (Aquino N.)
Suasana saat 58 warga Non Orang Asli Pegubin dievakuasi ke Jayapura, Jumát 13 Januari 2023 (Aquino N.)

PEGUNUNGAN BINTANG (LINTAS PAPUA) - Akibat Gangguan Keamanan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kabupaten Pegunungan Bintang sekitar 58 warga Non orang asli pegubin dievakuasi ke Jayapura.

Paska terjadinya Gangguan Keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata, Sebagian Masyarakat yang bermukim maupun yang berlibur di Kota Oksibil berkeinginan ke Jayapura, Jumat, 13 Januari 2023.

Hal ini dibenarkan Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Moh. Dafi Bastomi, S.H.,S.I.K.,M.I.K saat di temui menyampaikan bahwa Akibat Gangguan Keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata beberapa Waktu lalu menyebabkan sebagian Masyarakat berkeinginan ke Kota Jayapura dikarenakan Situasi Kamtibmas belum kondusif.

Kapolres Pegubin , AKBP. Moh. Dafi Bastomi, S.H.,S.I.K.,M.I.K. (Aquino N. )

" Kami selaku Pihak Keamanan TNI/POLRI dengan adanya Kejadian tersebut tetap melakukan Pelayanan dan memfasilitasi bagi masyarakat yang akan ke Jayapura dan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah daerah untuk menjaga Sitkamtibmas tetap Aman dan Kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang " Imbuh Kapolres "

Lanjut dikatakan Kapolres bahwa Masyarakat yang berkeinginan ke Jayapura Kami bekerja sama dengan TNI memberikan Pelayanan berupa Penerbangan Pesawat TNI AU dari Kota Oksibil menuju Jayapura, Sedangkan bagi Masyarakat yang tetap tinggal di Kota Oksibil Pihak Keamanan TNI/POLRI dan seluruh Stakeholder menjamin Keamanannya

Untuk Pelayanan Publik berupa Fasilitas Pemerintahan, Kesehatan, Bank dan Perekonomian Masyarakat tetap berjalan seperti biasa " Tutup Kapolres Pegubin.(Aquino N / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X