Antusias Masyarakat Mappi Dapat Bantuan Viber dan Mesin Tempel 15 PK Terimakasih Bapak PJ Bupati

- Jumat, 13 Januari 2023 | 17:15 WIB
Suasana pemberian bantuan oleh Pemerintah Daerah yang diberikan langsung PJ Bupati Mappi, Michael R. GomarS.STP,M.Si kepada masyarakat penerima manfaat di kantor Dinas Perhubungan, Jumat (13/1/2023) ((***MPI))
Suasana pemberian bantuan oleh Pemerintah Daerah yang diberikan langsung PJ Bupati Mappi, Michael R. GomarS.STP,M.Si kepada masyarakat penerima manfaat di kantor Dinas Perhubungan, Jumat (13/1/2023) ((***MPI))

MAPPI (LINTAS PAPUA) - Masyarakat Mappi begitu antusias usai mendapatkan bantuan viber dan mesin tempel 15 PK yang berikan oleh Pemerintah Daerah. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. GomarS.STP,M.Si kepada masyarakat penerima manfaat di kantor Dinas Perhubungan, Jumat (13/1/2023)

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak PJ Bupati, ini kerinduan kami selama ini untuk mendapatkan bantuan viber dan mesin tempel 15 PK ini,” ungkap Fransiskus Agawemu salah seorang masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut.

Fransiskus menuturkan, sudah lama kami merindukan untuk mendapat bantuan alat transportasi sungai seperti viber, dan mesin tempel ini namun selama ini belum juga terwujud.

“Kami rasa bangga sekarang dengan bantuan Viber dan mesin tempel ini bisa kami dapat, Terimakasih bapak PJ Bupati, semoga Tuhan selalu memberkati bapak PJ Bupati dalam tugasnya,”tuturnya.


Sementara itu Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si dalam arahannya kepada para penerima manfaat bantuan viber dan mesin tempel 15 di kantor Dishub Kabupaten Mappi meminta agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik. Bantuan yang diberikan tersebut guna membantu moda transportasi masyarakat, mendukung perekonomian masyarakat dan mendukung kebutuhan pribadi maupun kelompok masyarakat.

Suasana penyerahan 15 unit mesin tempel dan 15 unit viber yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah PJ Bupati Mappi. Michael R. Gomar, S.STP., M.Si kepada masyarakat (***MPI)

PJ Bupati menyebutkan, penyaluran bantuan tersebut tentunya berdasarkan proposal permohonan masyarakat, yang mana jumlah proposal yang di ajukan oleh masyarakat untuk mendapat bantuan satu unit viber dan satu unit mesin tempel 15 PK sebanyak 97 proposal. Tentu jumlah ini cukup banyak, namun sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia hanya bisa mengakomodir 15 unit viber dan 15 unit mesin tempel.

Kata PJ Bupati, bahwa proposal yang diajukan oleh masyarakat untuk mendapat bantuan ini ini, tentunya sudah dilakukan penilaian dan melihat kebutuhan pemohon oleh dinas perhubungan sebelumnya.


PJ Bupati menerangkan, Jumlah yang dapat disalurkan kepada masyarakat saat ini terdapat 15 unit mesin tempel dan 15 unit viber, oleh sebab itu pada kesempatan ini kami juga menyampaikan agar bagi masyarakat yang sudah mengajukan proposal tetapi belum terakomidir,kurang lebih 83 pemohon, Kami harap untuk bersabar dan kita akan melihat kembali kondisi dan kemampuan keuangan daerah khususnya di dinas perhubungan untuk dapat mengakomodir kebutuhan atau permohonan masyarakat untuk dapat di bantu perahu viber dan mesin tempel.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X