Pemuda 7 Paroki Se-dekenat Paniai Temu Mudik Dalam Pesta Iman

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:23 WIB
Suasana “Pesta Iman Temu Mudik Se-dekenat Paniai Bertemu” di Paroki Yagai, pada 11-13 Januari 2023. (Dok. Damianus Bunai)
Suasana “Pesta Iman Temu Mudik Se-dekenat Paniai Bertemu” di Paroki Yagai, pada 11-13 Januari 2023. (Dok. Damianus Bunai)

“Pesta Iman Temu Mudik Se-dekenat Paniai Bertemu”

PANIAI (LINTAS PAPUA) - Pemuda Dekenat Paniai dari 7 Paroki melaksanakan “Pesta Iman Temu Mudik Se-dekenat Paniai Bertemu,” pada 11-13 Januari 2023.

Dalam Pesta Iman ini, Paroki Yagai menjadi tuan rumah untuk kegiatan Pesta Iman Temu Mudik Sedekenat Painai Bertemu. Selain itu, turut berpartisipasi enam Paroki lainnya seperti, Paroki Biamoma, Paroki Madi, Paroki Epouto,Paroki Komopa Paroki Obano, Paroki Dauwagu.

Sekedenat Paniai terdiri dari delapan Paroki, namun hanya satu Paroki yang tidak turut serta dalam Pesta Iman ini yakni Paroki Enarotali.

Pesta Iman ini dimeriahkan dalam rangkaian kegiatan seperti angkut pasir dan batu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dana alas tikar (Ebamukai) dengan jumlah Rp. 224.198.000 dalam Misa penutup oleh Komkep Dekenat Paniai, Keuskupan Timika, KDP, Paroki ST. Antonius, Padua, Yagai yang diberikan untuk Paroki Yagai dan akan dibuat kegiatan.

Suasana penyerahan dana alas tikar (Ebumukai) sejumlah Rp. 224. 198.000 dalam Misa penutupan oleh 7 Paroki yang akan diberikan kepada Paroki Yagai untuk pelaksanaan kegiatan pada 11-13 Januari 2023. (Dok. Damianus Bunai)

Kegiatan Pesta Iman ini di Pimpin oleh Wakil Ketua (Waket) Komkep Dekenat Paniai, Aruben Bunai.  

Ketua Umum (Ketum) Mudika Dekenat Paniai, Damianus Nakapa menyatakan bahwa Membangun Gereja tidak cukup hanya dengan mewartakan, melainkan juga melalui tindakan kegiatan fisik, untuk menunjang kebutuhan Paroki hingga Kombas. Lain kata,  dalam surat Yakubus, "Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati".

“Dekenat Paniai melalui Komisi Kepemudaan sedang menjalankan kegiatan dengan tema ‘Pesta Iman berjumpa bersama membangun Gereja’ di setiap Paroki Se-dekenat Paniai,”  tutup Nakapa. (Damianus Bunai / Septa / lintaspapua.com)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X