PJ Bupati Mappi, Michael Gomar Serahkan DPA Kepada SKPD dan SK P3K Formasi Guru

- Selasa, 17 Januari 2023 | 19:55 WIB
Suasana Penandatanganann penyerahan DPA APBD Tahun 2023. (LPC)
Suasana Penandatanganann penyerahan DPA APBD Tahun 2023. (LPC)

MAPPI (LINTAS PAPUA) - Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.STP,M.Si menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD Kabupaten Mappi T.A 2023. Penyerahan DPA tersebut secara simbolis kepada sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bagian dan Kepala Distrik di Kabupaten Mappi yang berlangsung di GOR Kepi, Selasa (17/1/2023).


Selain penyerahan DPA Pj Bupati Mappi juga menyerahkan Surat Keputusan Uang Persediaan (SK-UP), penandatangan Pakta Integritas dan penyerahan SK P3K formasi guru Se-Kabupaten Mappi.


Pj Bupati Mappi dalam arahannya menyampaikan, dalam rangka melaksnakan program tang benar - benar menyentuh kebutuhan masyarakat.


“Sesuai dengan target kita bersama bahwa pada hari ini kita harus menyerahkan DPA kepada bapak/ibu pimpinan OPD. Hal yang perlu kita perhatikan bawah sebelum tanggal 31 Januari dokumen APBD kabupaten/kota sudah dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), oleh sebab itu setelah penyerahan DPA kami berharap bapak/ibu pimpinan OPD, tim anggaran secara khusus BPKAD dapat segera mempersiapkan dokumen APBD
T. A 2023 dan segera melakukan pelaporan kepada Kemendagri dan Kemenkeu,” tegasnya.

(LPC)


Pj Bupati menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2023 ini tentunya masih banyak program kegiatan pembangunan yang belum terakomodir semuanya baik di kota maupun di Distrik dan Kampung, karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kami melihat bahwa ada beberapa kegiatan -kegiatan yang sudah di programkan baik dari OPD maupun Distrik, tetapi kami berharap bahwa pelaksanaan program kegiatan itu harus benar - benar tepat sasaran kepada masyarakat. Oleh sebab itu saya berharap bapak/ibu pimpinan OPD dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan dan menyentuh kebutuhan masyarakat,”tegasnya.

Kata Pj Bupati, kegiatan yang ada di OPD bapak/ibu pimpinan dapat memberikan tanggungjawab dengan menunjuk Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk melaksanakan tugas tersebut. Kami berharap PPTK dalam melaksanakan kegiatan harus sesuai dengan tugas fungsi dan juga tanggungjawab.
Saya berharap kepala OPD selaku pengguna anggaran dan juga PPTK dalam melaksanakan kegiatan dapat terbuka kepada staf yang ada.

“Di tahun 2023 kita sudah melakukan kerjasama dengan BPKP, sehingga BPKP akan melakukan beberapa agenda baik itu sosialisasi, pembinaan, pendampingan dan pengawasan kepada OPD,”sebutnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Musnhakan 423 Liter Milo

Senin, 6 Februari 2023 | 19:54 WIB

11 Tim Ramaikan Lomba Tari Yospan

Senin, 6 Februari 2023 | 19:42 WIB

59 Persen Guru di Papua Selatan Belum Tersertifikasi

Senin, 6 Februari 2023 | 18:37 WIB

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB
X