Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

- Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo,SH.,MH Konsultasi dana ke Pusat seperti Kemendagri dan Kemenkeu di Jakarta pada 26 Januari 2023 (LPC)
Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo,SH.,MH Konsultasi dana ke Pusat seperti Kemendagri dan Kemenkeu di Jakarta pada 26 Januari 2023 (LPC)

WAMENA (LINTAS PAPUA) - Dalam rangka percepatan pembangunan, Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan saat ini sedang berskonsultasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk anggaran pembangunan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo,SH.,MH memimpin langsung konsultasi dan koordinasi tersebut. “Saat ini kami berada di Jakarta untuk konsultasi RKA Provinsi Papua Pegunungan. Kita harapkan pemerintah pusat dapat segera merealisaskan anggaran untuk pelayanan kepada masyarakat,”ungkap Gubernur Kondomo, Kamis (26/1/2023).

Kantor Gubernur Provinsi Papua Pegunungan (LPC)

Menurut Gubernur, Pemerintah Pusat tahun ini, 2023 mengalokasikan anggaran pembangunan untuk Provinsi Papua Pegunungan kurang lebih Rp1,8 trilliun. Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk belanja publik.

Suasana saat Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo,SH.,MH memimpin langsung konsultasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk anggaran pembangunan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (LPC)

Pemerintah pusat memberikan alokasi dana untuk Papua Pegunungan kurang lebih Rp1,8 triliun. Makanya untuk realisasi anggarannya, kita sedang konsultasi dan berkoordinasi terkait RKA,”jelasnya.

Gubernur Kondomo mengatakan saat ini seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang sudah terbentuk baik dinas maupun badan telah diinstruksikan dalam waktu segera menyelesaikan RKA.

“Untuk penggunaan anggaran tahun ini maka kita instruksikan seluruh dinas dan badan yang sudah terbentuk untuk menyusun program kerja dan Menyusun RKA sesua dengan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GKIP Klasis Yatamo Tage Sukses Gelar Rakersis Ke-I.

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Kodomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:35 WIB
X