• Rabu, 5 Oktober 2022

Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Gelar Bedah Buku Sambut Dies Natalis ke-21 Tahun 2022

- Jumat, 9 September 2022 | 19:12 WIB
Dekan Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM saat mengulas buku tulisannya yang berjudul Melihat Potensi Papua Dari Jendela Energi Terbarukan di Aula FT UNCEN, Jumatt, 09 September 2022 (Septa)
Dekan Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM saat mengulas buku tulisannya yang berjudul Melihat Potensi Papua Dari Jendela Energi Terbarukan di Aula FT UNCEN, Jumatt, 09 September 2022 (Septa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) - Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (FT UNCEN) gelar Bedah Buku bagi para Dosen penulis pada Jumát, 09 September 2022, pukul 08.00 WIT di gedung Aula FT UNCEN, Waena, Kota Jayapura.

Kegiatan ini guna menyambut Dies Natalis FT UNCEN Ke-21 tahun, yang diadakan secara hybrid dan dihadiri oleh narasumber, Dekan FT UNCEN, Dr. Ir. Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM, Dr. John Manangsang Wally, M.Kes, AIFO-K, Akademisi Dr. Ir, Pither Palamba, ST, MT, IPM., Dr. Petrus Bahtiar, ST, MT.  

Baca Juga: Anggota DPR Papua, John Gobai Meminta Masyarakat Adat Papua Tak Ijinkan Perusahan Kelapa Sawit Berinvestasi

Pertama, sebagai moderator dan panitia, Pembantu Dekan III Kemahasiswaan dan Alumni, Patrick M. Fandy, ST, MT mengatakan bahwa kegiatan hari ini memasuki hari kedua.

Pembantu Dekan III Kemahasiswaan dan Alumni, Patrick M. Fandy, ST, MT (Septa)

Lanjut Patrick, sebelumnya di hari pertama kemaren ada kegiatan exsibisi Angkatan 2020 dan Angkatan baru tahun 2022 untuk merayakan Dies Natalis.

“Sedangkan untuk kegiatan hari ini mengulas Bedah Buku yang telah ditulis oleh Bapak Dekan FT UNCEN dengan judul ‘Melihat Potensi Papua Dari Jendela Energi Terbarukan’. Buku ini mengulas tentang diperlukannya untuk membangun energi dan banyak sekali dilakukan eksploitasi energi terbarukan dengan tujuan untuk menggantikan energi yang telah banyak dipakai saat ini. Energi terbarukan sangat penting untuk dikembangkan, dengan melihat potensi Papua dari segi energi yang masih perlu dikaji sehingga dapat menolong kita sebagai pengguna dan pemakai dari energi tersebut,” ujarnya.  

Penulis Buku (Septa)

”Selain itu, ada juga kegiatan akademiknya, bisa memberikan ruang kepada Bapak/Ibu Dosen yang punya penelitian tentang bidangnya masing-masing di Faktultas Teknik dan bisa diberikan penghargaan atas apa yang sudah dikerjakan dari karya mereka,” ungkapnya.  

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Septa Kulsumawulan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pramuka Harus Jadi Agen perubahan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:01 WIB
X