• Rabu, 5 Oktober 2022

Inilah Sejumlah Buku Penting Tentang Papua, Dibedah Langsung Dipimpin Dekan Fatek Uncen, Johni Numberi

- Jumat, 9 September 2022 | 19:27 WIB
Dekan Fakultas Teknik UNCEN, Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM yang juga merupakan penulis buku yang berjudul  (Septa)
Dekan Fakultas Teknik UNCEN, Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM yang juga merupakan penulis buku yang berjudul (Septa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam menyambut Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen) Ke-21 tahun, Dekan FT UNCEN ,Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM gelar bedah buku bersama Akademisi dan Mahasiswa pada Jumát, 09 September 2022, pukul 08.00 WIT di gedung Aula FT UNCEN, Waena, Kota Jayapura.

Dekan FT UNCEN mengatakan, bahwa bedah buku ini merupakan salah satu kegiatan Kampus Merdeka Belajar.

“Selain Dosen melaksanakan tugas Perguruan Tinggi yakni, pengajaran, pendidikan, penelitian, dan pengabdian, Jadi di penelitian itulah Bapak/Ibu Dosen mendapatkan kesempatan untuk penulisan buku sebagai sebuah karya ilmiah yang memberikan informasi gambaran apa yang telah dikerjakan oleh Bapak/Ibu Dosen yang untuk dibaca oleh masyarakat,” ujarnya.

Bedah Buku dari empat penulis Dekan FT UNCEN, Dr. Ir, Johni Jonathan Numberi, M.Eng, IPM, Dr. John Manangsang Wally, M.Kes, AIFO-K, Akademisi Dr. Ir, Pither Palamba, ST, MT, IPM., Dr. Petrus Bahtiar, ST, MT Sambut Dies Natalis FT UNCEN (Septa)

Lanjut Jhon, Hal ini merupakan kontribusi bagi akademik. Bapak/Ibu Dosen termotivasi untuk menulis, karena ada KUM nya disitu yang juga bagian dari pengabdian.

"Jadi apa yang kita tulis, kita serakan ke percetakan, kemudian dicetak dan diterbitkan dengan ISBN nya itu berkaitan dengan tujuan penulisan buku," katanya Johni Jonathan Numberi.

“Dalam proses bedah buku yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies natalis FT UNCEN di tahun 2022,” katanya.

Jhon menjelaskan bahwa, “Tujuan daripada bedah buku yakni dengan mengundang Bapak/Ibu Dosen yang menulis buku tahun 2021 untuk di presentasi di tahun 2022 yang untuk selanjutnya ditulis tahun 2022 dan akan dipresentasikan ditahun 2023.”

Bedah Buku (Septa)

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: Septa Kulsumawulan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pramuka Harus Jadi Agen perubahan

Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:01 WIB
X