• Selasa, 29 November 2022

Laksamana Madya TNI (PURN) Ambasador Freddy Numberi Sumbang Buku 'Menguak Tabir Sejarah Papua' ke Uncen

- Selasa, 15 November 2022 | 20:18 WIB
Suasana saat penyerahan buku. (lintaspapua.2016@gmail.com)
Suasana saat penyerahan buku. (lintaspapua.2016@gmail.com)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) - Bapak Laksamana Madya TNI (PURN) Ambasador Freddy Numberi, memberikan sumbangan buku kepada Perpustakaan Universitas Cenderawasi untuk dibaca oleh para mahasiswa, dosen dan peneliti. Buku dengan Judul PAPUA Kerikil Dalam Sepatu." Menguak Tabir Sejarah Papua" REVEALING THE HISTORY OF PAPUA. Isi buku terdiri dari 6 bab, 269 halaman.

Bab 1. Pendahuluan Latar Geografis, Etnologis, Linguistik, Budaya Papua. Bab 2. Sejarah Awal Hindia Belanda di Papua. Bab 3. Pemerintahan Belanda di Papua. Bab 4. Dinamika Diplomasi. Bab 5. Realita Otonomi Khusus Papua. Bab 6. Penutup.

Penyerahan buku diterima oleh Dekan FT UNCEN, Dr. Ir. Johni Jonatan Numberi. M. Eng., IPM dan Ketua Pusat Studi Hukum dan Masyarakat Hukum Adat Papua, Dr. Yustus Pondayar. SH. M.H (Lintaspapua.com)

Bila Pemerintah Nasional bersama rakyat Indonesia termasuk masyarakat di Tanah Papua ingin menjadikan Otonomi Khusus sebagai Undang-Undang No.2 Tahun 2021 sebagai suatu "succes story" maka frasa "kewenangan lain yang akan diatur dengan peraturan perundang-undangan" harus dihapus pada pasal 4 ayat (1). Semoga bisa membuia tabir pengetahuan para generasi muda di Indonesia tentang Papua. Penerbit Gibon Books, cetakan pertama Oktober 2022.

 Penyerahan buku diterima oleh Dekan FT UNCEN, Dr. Ir. Johni Jonatan Numberi. M. Eng., IPM dan Ketua Pusat Studi Hukum dan Masyarakat Hukum Adat Papua, Dr. Yustus Pondayar. SH. M.H.***

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Pelajar Tolikara Gelar Ibadah Syukuran

Senin, 28 November 2022 | 11:21 WIB
X