• Selasa, 29 November 2022

Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan Sikapi Kesejahteraannya

- Jumat, 25 November 2022 | 14:44 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua, Pelinus Balinal menyinggunng perihal kesejahteraan para guru di Indonesia. (lintaspapua.com)
Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua, Pelinus Balinal menyinggunng perihal kesejahteraan para guru di Indonesia. (lintaspapua.com)

PUNCAK (LINTAS PAPUA)  -  Setiap tanggal 25 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Peringatan ini dimaksudkan oleh pemerintah sebagai bentuk apresiasi terhadap peran serta jasa para guru di Indonesia.

Dalam momentum tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Puncak Papua, Pelinus Balinal menyinggunng perihal kesejahteraan para guru di Indonesia.

Baca Juga: Dengan Biaya Murah, LKP Bina Bangsa Papua, sukses menyelenggarakan Ujian Akta IV kepada 12 Tenaga Guru di Kabu

Menurutnya, isu kesejahteraan guru ini tak hanya mengangkut perihal ekonomi. Lebih jauh, hal tersebut juga berimbas pada sektor pendidikan. Tak heran jika dia menyebut, kesejahteraan guru adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dijadikan prioritas dalam upaya memberbaiki bidang pendidikan kita.

“Sesuai dengan tujuan ditetapkannya Hari Guru Nasional yakni untuk mengapresiasi peran dan jasa guru, saya ingin menyoroti persoalan kesejahteraan para guru kita. Menurut saya, menjamin kesejahteraan guru merupakan suatu hal yang mutlak harus segera dibenahi. Kesejahteraan para guru juga akan berpengaruh kepada baik atau tidaknya dunia pendidikan kita,” ucap Pelinus, Jum’at (25/11).

Lebih lanjut, Pelinus menjelaskan bahwa upaya menjamin kesejahteraan para guru juga menjadi cara kita dalam mengahargai sekaligus mengapresiasi peran guru yang begitu besar pada masyarakat.

Baca Juga: Libatkan Guru Tokoh Agama Dan Adat Untuk Kemajuan Imunisasi

Dia berharap, ke depan profesi guru bisa tetap gagah dan menjadi profesi yang banyak dicita-citakan oleh generasi muda. Untuk itu, tugas pemerintah dan masyarakat adalah dengan menjadikan para guru saat ini bisa sejahtera dari profesi keguruannya.

“Jadi sebagai wujud terima kasih kita kepada jasa para guru, mari kita sama-sama, antara pihak pemerintah dan seluruh masyarakat, berupaya untuk membuat guru-guru di Indonesia sejahtera. Saya pikir, beginilah bentuk paling nyata jika kita ingin mengapresiasi peran guru yang tak ternilai harganya,” tandas Pelinus.***

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Pelajar Tolikara Gelar Ibadah Syukuran

Senin, 28 November 2022 | 11:21 WIB
X