Calonkan Bupati Tanpa Koalisi, Partai Gelora Kabupaten Jayapura Targetkan 7 Kursi Caleg

- Selasa, 21 Februari 2023 | 19:24 WIB
Photo Bersama Pimpinan Partai Gelora berserta kader - kadernya saat kegiatan Konsolidasi Partai. (Viktor Done)
Photo Bersama Pimpinan Partai Gelora berserta kader - kadernya saat kegiatan Konsolidasi Partai. (Viktor Done)

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Setiap Partai Politik yang bertarung pada Pileg maupun Pemilu pasti mempunyai target, target utama mereka sudah tentu menang dan jadi Partai penguasa, dari 18 Partai Politik yang akan turut berpartisipasi dalam ajang Pileg dan Pemilu Partai Gelora juga salah satu partai yang mempunyai terget menang dan menguasai.

Menang menjadi target dari pusat hingga ke daerah - daerah, seperti di Kabupaten Jayapura, Partai Gelora mempunyai target menguasai atau menang dalam perebutan kursi anggota legislatif di 2024.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ST. SH., menargetkan Pileg besok partai gelora rebut 7 kursi, yakni Dapil Satu : 1 kursi, Dapil Dua : 2 kursi, Dapil Tiga : 2 kursi, Dapil empat : 1 kursi, Dapil lima : 1 kursi. Terget 7 kursi itu karena Partai Gelora nantinya akan mengusung calon Bupatinya sendiri tanpa ada kualisi. Hal itu disampaikan saat diwawancarai pada giat Konsolidasi Partai Gelora pada Senin, 21 Februari 2023 di Puspenka Hawai Sentani.

" Yah target kita 7 kursi, target kita 7 kursi karena kami mau Gelora Kabupaten Jayapura mengusungkan Calon Bupatinya sendiri tanpa ada kualisi" tutur Edison Awoitauw, mantan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014 - 2019 itu.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ST. SH.
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ST. SH. (Viktor Done)

Target itu sudah siap dikerjakan oleh kader - kader Gelora di Bapilu maupun posko - posko pemenangan di setiap daerah pemilihan.

Bagi Edison Awoitauw, targen 7 kursi itu sudah merupakan kekuatan penuh, yang tidak perlu lagi berkualisi, karena bagi Edison berkualisi hanyalah membuang biaya yang besar.

Terkait Calon Bupati, Edisin Awoitauw juga menjelaskan mereka akan mengutamakan kader Partai, namun tidak menutup kemungkinan bagi calon - calon dari luar yang saat ini sudah bermunculan.

Saat disinggung untuk dirinya maju Calon Bupati, Edison Awoitauw menuturkan Ia tidak untuk Kabupaten Jayapura, Ia fokus dan siap maju DPRP Provinsi Papua.

"Saya sendiri sebagai ketua partai Gelora tidak maju untuk Kabupaten Jayapura, tetapi saya siap bertarung untuk DPRP Provinsi Papua" ucap Edison lagi. (Viktor Done / lintaspapua.com)

Editor: Eveerth Joumilena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perindo Punya Caleg Muda Dengan Gaya Baru

Selasa, 16 Mei 2023 | 21:14 WIB

Golkar Kab. Keerom Resmi Daftarkan 20 Bacalegnya

Minggu, 14 Mei 2023 | 08:18 WIB
X