• Sabtu, 30 September 2023

Siap Menangkan PKB di Distrik Sentim Pada Pemilu 2024, Pengurus Relawan Muda OK Dilantik

- Kamis, 1 Juni 2023 | 15:35 WIB
Nampak suasana pelantikan Relawan Muda OK Distrik Sentani Timur.
Nampak suasana pelantikan Relawan Muda OK Distrik Sentani Timur.

SENTANI (LINTAS PAPUA) - Pengurus Relawan Muda Origenes Kaway (OK) Distrik Sentani Timur (Sentim), resmi dilantik di Lapangan Telaga Maya, Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis, 1 Juni 2023.


Dalam pelantikan itu, Yosina Tukayo didaulat sebagai Ketua Relawan Muda OK Distrik Sentani Timur.


Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ondofolo Kampung Bambar yang juga Anggota DPR Papua Origenes Kaway. Prosesi dilakukan dengan pembacaan ikrar pelantikan dan penandatanganan surat keputusan pelantikan Relawan Muda OK.


Hadir dalam pelantikan itu, para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Jayapura, para Relawan Muda OK, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan setempat.


Ketua Relawan Muda OK Yosina Tukayo menyatakan siap memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Jayapura, khususnya di Distrik Sentani Timur dan juga mendukung, serta memenangkan Origenes Kaway (OK).


Ia mengatakan, di Distrik Sentani Timur, yang dilantik ini ada 21 orang pengurus dan anggota Relawan Muda OK. Menurutnya, dengan tanggungjawab yang ada ini, maka Relawan Muda OK siap untuk melakukan kerja-kerja besar.


"Saya bisa sampaikan ini, karena kami sudah siap dari jauh-jauh hari untuk memperjuangkan dan mendukung PKB, serta memenangkan bapa OK untuk menjadi 01 Kabupaten Jayapura," katanya.


Yosina menuturkan, apapun yang nanti mereka hadapi kedepannya, para Relawan Muda OK tetap maju. Karena itu, sudah menjadi tekad besar mereka untuk kerja-kerja besar.


"Artinya, kita akan berjuang agar bapa OK dapat meraih suara sebanyak-banyaknya di wilayah Distrik Sentani Timur untuk kembali duduk sebagai anggota DPR Papua," ujarnya.


Sementara itu, Ondofolo Kampung Bambar yang juga Anggota DPR Papua, Origenes Kawai mengatakan, pelantikan Relawan Muda OK ini merupakan bagian awal pergerakan mereka menuju pesta demokrasi 2024 nanti.


"Kenapa relawan ini dibentuk lebih dulu, karena kami dari Partai PKB mempunyai target enam (6) kursi di DPRD Kabupaten Jayapura pada Pemilu 2024 mendatang dan saya juga akan maju sebagai Calon Bupati Jayapura. Maka itu, target ini sudah disusun dari jauh-jauh hari agar ketika saya maju nanti tetap menggunakan perahu dari PKB," jelas OK sapaan akrabnya.


OK yang juga akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Jayapura di Pilkada 2024 menuturkan, soal target enam (6) kursi yang sudah ditentukan oleh mereka, itu merupakan doa dan harapan PKB kepada Tuhan.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Artikel Terkait

Terkini

X